MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Porprov Jateng

Hanya Ikuti 36 Cabor di Porprov Jateng, Begini Penjelasan KONI Kudus

0 456

MuriaNewsCom, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus tahun ini hanya bisa mengikuti 36 cabang olahraga (cabor) di ajang Porprov Jawa Tengah di Surakarta 19-25 Oktober mendatang. Padahal dari keseluruhan cabor yang dipertandingkan pada ajang empat tahunan itu ada sebanyak 46 cabor.

Komisi Pusat Data KONI Kudus, Heru mengakui, tahun ini Kudus hanya mengikuti 36 cabor dari 46 cabor yang dipertandingkan. Hal itu disebabkan beberapa faktor. Mulai dari tidak lolos pra porprov hingga tak ada kepengurusan di tingkat kabupaten.

“Catur, bola tangan, hingga sepak takraw, kita gagal di pra Porprov. Selanjutnya cabor Gantole dan cabor selam di Kudus tidak ada pengurus tingkat Kabupatennya,” papar dia.

Ia mengatakan adapun cabor yang diikuti seperti Anggar, Aeromodelling, angkat berat, atletik, pingpong merupakan hasil seleksi di pra Porprov. Meskipun demikian ia mengaku optimis bisa menjadi tiga besar dalam porprov di Surakarta tersebut.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Kudus M Ridhwan mengatakan untuk perelatan pekan olahraga empat tahunan ini pihaknya mengirikan 518 orang. Terdiri 420 atlet dan 97 offisial. Kemudian ditambah para olimpik 12 atlet dan tiga offisial.

“Untuk lawan yang berat mungkin dari tuan rumah sendiri Surakarta dan Semarang. Kami yakin bisa meraih tiga besar,” ungkpanya.

Dikatakan dia, untuk meraih tiga besa iapun menargetkan meraih 75 emas. Kemudian 48 medali perak dan meraih 42 medali perunggu.

“Seperti Renang, gulat, pingpong, panahan, atletik dan voli mungkin menjadi beberapa cabor yang menjadi penyumbang emas. Sehingga kami yakin mampu meraih tiga besar,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya pun telah menyiapkan bonus bagi atlet yang mendulang prestasi di Porprov Jawa Tengah tersebut. Seperti medali emas sudah disiapkan bonus Rp 50 juta untuk perorangan.

“Kemudian Rp 60 juta peraih medali emas untuk dua orang. Serta Bonus Rp 75 juta peraih medali emas untuk tiga orang,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.