MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Porprov Jateng

Lepas Kontingen Porprov, Ini Pesan Bupati Kudus

0 329

MuriaNewsCom, Kudus – Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Kudus resmi dilepas, Kamis (11/10/2018). Pelepasan dilakukan langsung oleh Bupati Kudus di halaman pendopo Kabupaten Kudus.

Ada sebanyak 518 atlet yang dilepas ke Porprov Jateng di Surakarta pada tanggal 19-25 Oktober mendatang. Mereka terdiri dari 420 atlet dan 97 offisial.

Para atlet itu akan mengikuti 36 cabang olahraga. Ditambah atlet para olimpik ada sebanyak 12 atlet dan tiga official.

Bupati Kudus M. Tamzil dalam sambutannya mengatakan atlet Kudus di ajang Porprov memiliki sejarah yang manis. Pada tahun 2004 pernah masuk tiga besar, kemudian tahun 2013 atlet porprov Kudus berada di peringkat enam.

“Mudah-mudahan tahun ini para atlet Porprov bisa kembali meraih prestasi yang apik. Kalau bisa kembali di tiga besar,” katanya, Kamis (11/10/2018).

Ia mengatakan dunia olahraga baginya merupakan hal yang tidak asing lagi. Apalagi ia pernah menjadi pengurus olahraga. Praktis ia tahu apa perasaan dan hati nurani para atlet Kudus yang menjadi kontingen porprov.

“Saya bisa mengerti hati nurani kalian. Sebab dulu saya juga pernah menjadi pengurus, sering mengawal atlet ke tingkat Nasional. Saya dulu manajer, pernah mendapatkan delapan emas,” ceritanya.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kabupaten Kudus iti berpesan kepada para atlet untuk berjuang dan semangat membawa nama Kabupaten Kudus dikancah Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kudus M. Ridwan mengatakan pada perhelatan Porprov di Surakarta, KONI Kabupaten Kudus menargetkan masuk tiga besar. Target itu realitis sebab, Kudus menjadi Kabupaten unggulan ketiga setelah Surakarta dan Semarang.

“Kami targetnya untuk perolehan emas sebanyak 75 emas. Kemudian medali perak sebanyak 48 perak, serta medali perunggu sebanyak 42,” katanya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.