MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Konyol! Dua Remaja Ini Posting HP Hasil Bobol Konter di FB

0 3.382

MuriaNewsCom, Magelang – Aksi dua remaja berinisial MN (21) dan AN (19) warga Kepil, Wonosobo, ini bikin orang geleng kepala. Bagaimana tidak, di usia muda mereka sudah berani melakukan aksi kejahatan dengan membobol konter dan menguras isinya.

Namun ternyata, para remaja ini cukup konyol lantaran memposting HP hasil jarahannya di media sosial untuk dijual. Akibatnya, keberadaan dua pemuda ini pun langsung dideteksi polisi dan membekuknya.

Dua pemuda ini diketahui membobol konter Lestari Cell yang berada di Pasar Gatuan, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Magelang. Aksi pembobolan itu dilakukan pada Selasa (2/10/2018) lalu.

Mereka berhasil menjarah isi konter. Terdiri dari HP, speaker aktif dan sejumlah uang tunai. Yang nilai kerugiannya ditaksir mencapai Rp 25 juta.

Aksi ini pembobolan ini diketahui setelah pemilik konter, Mufid Maryoto berencana membuka dagangannya sekitar pukul 08.00 WIB. Ia sangat terkejut melihat isi konter yang berserakan dan sejumlah HP dan uang telah lenyap.

“Kasus ini pun langsyng saya laporkan ke Polsek Kajoran, agar segera diusut,” kata Mufid.

Selang beberapa hari setelah pencurian, korban mengetahui ada akun yang dicurigai sebagai pelaku memposting HP milik korban di Facebook. Informasi ini langsung ditindaklanjuti polisi untuk menyelidiki pemilik akun.

tidak selang lama petugas bisa menangkap keduanya saat berada di Kamar kos kosan beserta beberapa barang bukti.

“Setelah mendapat adanya informasi tersebut petugas kami dipimpin Kanit Reskrim Ipda Insaf Anggara melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua pelaku,” katanya, Selasa (9/10/2018).

Kapolsek Kajoran Iptu Edy Suryono menyatakan, polisi melakukan penyeliudikan tempat tinggal pelaku. Dari situ diketahui jika para pelaku pergi dari rumah dan ngekos di wilayah Kalibeber, Wonosobo.

Kedua tersangka juga mengakui perbuatannya. Tersangka kini telah diamankan di rutan Polsek Kajoran guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.