MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Salah Injak Pedal, Mobil Jazz Nyemplung Sungai

0 3.060

MuriaNewsCom, Purwokerto – Sebuah mobil Honda Jazz bernomor polisi B 1235 GV tiba-tiba nyemplung ke Sungai Banjaran, di Kabupaten Banyumas, Senin (8/10/2018). Mobil itu meluncur ke sungai dengan cara mundur. Beruntung sopir selamat.

Mobil itu diketahui milik Andri Pamungkas warga Keluarahan Bantarsoka, Kecamatan Purwokerto Barat. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 0745 WIB. Penyebab mobil itu meluncur ke sungai karena pengemudi tak sengaja menginjak pedal gas.

Ia mengatakan, saat itu hendak mengeluarkan mobil dari garasi rumahnya. Namun dalam prosesnya ia tak sengaja menginjak pedal, sehingga mobil meluncur mundur dan masuk ke sungai yang ada di depan rumahnya.

Menurut dia, kondisi tanggul pembatas sungai dengan jalan yang terlalu rendah mengakibatkan laju mobil tidak bisa ditahan hingga akhir terjun ke sungai.

“Posisinya mundur, semula mau injak pedal rem, ternyata malah injak pedal gas. Ya sudah, langsung terjun ke sungai karena jaraknya sangat dekat,” katanya dikutip dari Antara Jateng.

Ia mengaku bersyukur karena tidak panik saat turut terjun ke dalam sungai bersama mobilnya. Sehingga bisa menyelamatkan diri dengan cara membuka pintu sopir, meskipun mobil itu mengalami kerusakan.

Untuk mengevakuasi mobil tersebut dilakukan secara manual. Warga bergotong royong menarik mobil yang terperosok ke sungai.

Evakuasi juga melibatkan personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas.

“Awalnya, evakuasi dilakukan secara manual dengan ditarik menggunakan tenaga manusia. Selanjutnya, evakuasi dibantu dengan mobil derek,” kata salah seorang warga, Cheppy.

Proses evakuasi terhadap mobil yang terperosok ke Sungai Banjaran itu menjadi tontonan warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas di Jembatan Banjaran, Jalan Jenderal Soedirman, Purwokerto.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.