MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada Ratusan Polisi Gendut di Jajarannya, Ini yang Dilakukan Polda Jateng

0 376

MuriaNewsCom, Semarang – Polda Jawa Tengah mendata ada ratusan personelnya yang memiliki indeks masa tubuh (IMT) di atas ketentuan alias gendut. Kondisi ini tak begitu saja dibiarkan, karena akan mengganggu kelincahan dalam menjalankan tugas.

Oleh karenanya, Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng bersama RS Bhayangkara Semarang Rabu (3/10/2018) menggelar program pengendalian berat badan. Ada ratusan polisi yang mengikuti program ini. Totalnya mencapai 477 orang. Mereka mempunyai IMT lebih dari 30 yang mengalami kelebihan berat badan.

Program pengendalian berat badan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama, para peserta melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, para peserta program melaksanakan pemeriksaan antropometri meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, lingkar perut, pemeriksaan lemak tubuh, pemeriksaan laboratorium darah, cek tekanan darah, rontgen thoraks serta EKG.

Sedangkan di tahap kedua, para peserta program pengendalian berat badan akan mengikuti program pengobatan, pengaturan pola makan, olahraga terpadu sesuai dengan rekomendasi dari tim kesehatan.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Semarang Kombes Pol Dr I Gde Gusti M Andika melalui Kepala Sub Bidang Pelayanan Medis Kedokteran Kepolisian AKBP dr Aris Sukarno SpOG menyebut, tujuan dari pemeriksaan kesehatan ini sebagai data awal untuk memberikan masukan kepada Biro SDM untuk menentukan rekomendasi olah raga, atau terapi yang akan dijalankan oleh peserta program.

“Setelah 2 pekan terapi akan dilaksanakan evaluasi. Ditargetkan ada penurunan berat badan 1 kg hingga 2 kg per pekan,” kata Aris dikutip dari Tribrata Polda Jateng.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya program pengendalian berat badan yang akan segera di launching oleh Kapolda Jateng ini, dapat mencegah timbulnya gangguan kesehatan akibat dari kelebihan berat badan.

Sehingga didapatkan personel Polri yang sehat Samapta sehingga dapat memberikan pelayanan kepada terbaik masyarakat.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.