MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Imbas Jembatan Tanggulangin, Jalan Pantura Kudus – Demak Macet

0 1.477

MuriaNewsCom, Kudus – Pengguna jalan mulai terimbas pembangunan Jembatan Tanggulangin penghubung Kebupaten Demak-Kudus, Jumat (14/9/2018). Mereka harus mengantri saat melintasi jembatan yang tengah dalam tahapan pembangunan itu.

Angga salah satu pengendara mengaku mulai merasakan dampak dari pembangunan jembatan itu. Ia harus mengantre sepanjang satu kilometer saat melintas di jembatan yang dibuat pertama kali di tahun 1967 itu.

“Ini tadi saya dari Demak mau menuju ke Kudus. Arus lalu lintas agak tersendat. Seperti dari pasar Karang-anyar Demak sampai akan masuk jembatan. Kalau kendaraan roda dua bisa lewat sebelah kanan, namun kendaraan yang roda empat harus menunggu,” kata Angga.

Hal senada juga diungkapkan, Antok pengendara motor asal Demak yang sedang menempuh perjalanan ke Kudus. Ia merasakan kemacetan sepanjang tiga kilometer dari arah Demak menuju Kudus.

“Tadi dampaknya, dari arah Demak tersendat sepanjang satu kilometer. Akibatnya harus mencari jalan tikus. Setelah itu, pada saat di jembatan harus mengantre dengan kendaraan lain. Karena ada penutupan arus jalan dari arah barat (arah Demak-Kudus),” ungkapnya.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Kudus Iptu Sucipto mengatakan sebelumnya sudah ada penutupan dari arah Demak menuju Kudus. Kemudian dialihkan ke jembatan sebelahnya. Sedangkan dari arah Kudus-Demak akan menjadi dua arah.

“Dari arah Kudus menuju Demak, jembatan sebelah kiri atau sisi timur menjadi dua arah. Yakni dari arah Kudus dan Demak. Sedangkan jembatan sebelah kanan atau sisi barat dari arah Demak sudah ada penutupan,”ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya juga telah menyiapkan beberapa jalan alternatif untuk menuju Demak. Yakni bisa melintas Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, atau melintas di jalan menuju Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan.

“Hanya saja rute jalan yang harus ditempuh relatif jauh,”ungkapnya.

Selain dua alternatif itu juga, ia mengaku sudah menyiapkan rambu-rambu petunjuk lalu lintas. Seperti petunjuk menuju arah Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan dan petunjuk menuju Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara.

“Mulai dari Kecamatan Jekulo kemudian Desa Ngembal Kecamatan Bae kami siapkan petunjuk jalan berupa imbauan,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.