MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Atlet NPC Kudus Perkuat Tim Indonesia di Asian Para Games 2018

0 350

MuriaNewsCom, Kudus – Satu atlet difabel asal Kabupaten Kudus akan menjadi kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Ia adalah Rani Puji Astuti. Rani satu-satunya atlet asal Kudus menjadi kontingen cabang olahraga angkat berat di Jakarta 6-13 Oktober 2018 mendatang.

Ketua National Paralympic Commitee (NPC) Sugiarto mengatakan Rani yang kini berusia 35 warga Desa Jekulo Kecamatan Jekulo menjadi atlet asal Kudus di ajang Asian Para Games 2018. Rani menjadi atlet dicabor angkat berat putri kelas 50 kg.

“Untuk tahun ini dari NPC Kabupaten Kudus mengirimkan satu atlet ke NPC pusat menjadi bagian dari kontingen ajang Asian Para Games,” ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini Rani tengah mengikuti pelatihan nasional di NPC Pusat. Pelatnas dilakukan satu tahun sebelum mengikuti ajang Asian Para Games 2018. Beberapa kejuaraan dunia Rani ikuti, seperti terakhir Rina mengikuti kejuaraan dunia di Arab.

“Selama pelatnas juga mengikuti tryout dan kejuaraan dunia. Salah kejuaraan dunia di Arab,” kata dia.

Meskipun demikian, ia mengaku ada beberapa negara kuat yang perlu diwaspadi. Seperti Cina, Korea, Thailand. “Waktu Asian Para Games di Malaysia tahun 2017 kemarin,  Rina hanya mampu dapat perunggu. Mudah-mudahan tahun ini bisa meraih emas,”lanjutnya.

Ia pun berharap di ajang Internasional itu, Rani dapat membangga nama Indonesia. Terlebih lagi Indonesia sebagai tuan rumah. “Mohon doanya, semoga atlet asal NPC Kudus dapat berprestasi di ajang Asian itu,” harapnya.

Seperti diketahui, Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Indonesia sebagai tuan rumah sendiri menargetkan menduduki posisi ketujuh dengan raihan 16-19 medali emas.

Target tersebut dianggap realistias. Sebab, terakhir di Asian Para Games 2014 di Korea Selatan Indonesia menduduki peringkat sembilan.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.