MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nunggu 4 Bulan, Ribuan Pemohon Bisa Ambil SIM di Polres Kudus

0 727

MuriaNewsCom, Kudus –  Warga yang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) pada bulan Mei hingga 31 Agustus 2018 akhirnya bisa mendapatkan SIM asli. Pengambilan SIM asli langsung bisa di ambil di Mapolres Kudus jalan Jenderal Sudirman no 78 Kudus.

Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Kudus Iptu Sucipto mengatakan, material SIM di Mapolres Kudus akhirnya sudah ada. Sebanyak 2.000 SIM asli sudah dicetak di Mapolres Kudus. Hanya saja, mereka pemohon SIM yang sudah lama diprioritaskan untuk dicetak.

“Memang kami akui sebelumnya, kami minus material SIM hingga 8.000 pemohon SIM. Sedangkan saat ini kami mendapatkan material SIM 2.000. Ini langsung kami cetak,” kata dia saat ditemui di Mapolres Kudus.

Ia mengatakan, bagi pemohon yang akan mengambil SIM asli untuk membawa surat keterangan (Suket). Dengan menunjukan suket, pemohon bisa mendapatkan SIM asli yang telah dicetak.

Seorang petugas memberikan SIM kepada pelanggan. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

“Kami juga telah menentukan jadwal pengambilan SIM asli. Yakni Senin-Jumat mulai pukul 08.00-14.15 WIB. Untuk hari Sabtu bisa diambil mulai pukul 08.30-12.00 WIB di Mapolres Kudus Jalan Jendreal Sudirman 78 Kudus,” lanjutnya.

Ditambahkan dia, dalam seharinya hampir ratusan pemohon  SIM di Mapolres Kudus. Baik dari warga yang melakukan permohonan pembuatan SIM baru atau pun warga yang melakukan perpanjangan SIM.

“Rata-rata pemohonan SIM baru antara 100-200 orang. Sedangkan warga yang melakukan perpanjangan SIM perharinya rata-rata 200 pemohon,” katanya.

Meskipun masih kekurangan material blangko SIM, pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya tidak khawatir. Sebab dengan menggunakan suket pengganti SIM asli itu, memiliki fungsi yang sama dengan SIM asli.

“Untuk pemohon baru saya minta untuk bersabar mendapatkan SIM aslinya. Karena masih terkendala jumlah material SIM yang terbilang sedikit,”pungkasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.