MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jemaah Haji Asal Kudus Meninggal di Pesawat Saat Kembali ke Tanah Air

0 1.072

MuriaNewsCom, Boyolali – Jemaah haji asal Kabupaten Kudus, Edi Sutopo Ruwan meninggal dunia di dalam pesawat saat perjalanan pulang ke Tanah Air. Jenazah jemaah yang tergabung dalam Kolter 56 itu tiba di Bandara Adi Soemarmo, Jumat (14/9/2018) pagi tadi.

Edi Sutopo merupakan jemaah haji dari Dukuh Gedangsewu, Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Saat ini jenazah sudah dipulangkan ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debakarasi Solo, Afief Mundzir kepada wartawan membenarkan kabar ini.

”Kloter 56 dari Kabupaten Kudus tiba pagi ini. Ada satu jemaah atas nama Edi Sutopo yang meninggal dunia di dalam pesawat,” katanya.

Menurut dia, jemaah itu meninggal dalam penerbangan dari Arab Saudi menuju Indonesia. Tepatnya saat pesawat melintas di atas Nagphur, India.

Afief menjelaskan, setelah mendarat di bandara, jenazah Edi Sutopo langsung dibawa ke Asrama Haji Donohudan di Boyolali, dan setelah proses administrasi rampung jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

“Jemaah yang meninggal dunia dalam penerbangan sudah kami serahkan kepada panitia daerah untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya tengah mengurus pengajuan klaim asuransi untuk jemaah yang meninggal dunia di dalam pesawat. Klaim asuransi diajukan baik kepada pemerintah maupun maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Baca : Dua Jemaah Haji Asal Kudus Meninggal Dunia di Mekah

Tercatat, hingga saat ini ada sebanyak 59 jemaah haji dari Debarkasi Solo yang meninggal dunia selama musim haji 2019. Terdiri satu jemaah calon haji meninggal dunia di tanah air sesaat sebelum diberangkatkan.

Kemudian 57 orang meninggal di Tanah Suci dan satu orang meninggal dunia dalam penerbangan dari Arab Saudi ke Indonesia.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.