MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Miris! 3 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Grobogan dalam Waktu Semalam

0 1.038

MuriaNewsCom, Grobogan – Tiga peristiwa kebakaran di lokasi berlainan terjadi di Grobogan, Kamis (13/9/2018) malam. Meski tidak ada korban, namun kebakaran itu mengakibakan kerugian material hingga ratusan juta rupiah.

Satu diantara tiga peristiwa kebakaran terjadi di Desa Tahunan, Kecamatan Gabus. Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 22.30 WIB itu menimpa bangunan rumah milik tiga warga setempat. Yakni, Sugiyanto, Sakir dan Sukiman yang letaknya berada di belakang SDN 2 Tahunan. Selain meludeskan rumah dari kayu jati, beberapa ekor kambing milik korban dilaporkan ikut hangus terbakar.

Kades Tahunan Yuslan menyatakan, awal mula kebakaran diketahui dari rumah Sakir. Dalam waktu singkat, api cepat membesar dan menjalar pada rumah di dekatnya. Saat kejadian, kondisi kampung gelap karena aliran listrik padam.

“Saat kejadian angin bertiup kencang sehingga api cepat membesar dan susah dipadamkan. Penyebab kebakaran diperkirakan dari api bediang atau konsleting listrik,” katanya.

Dalam waktu hampir bersamaan, kebakaran juga terjadi di Dusun Sowan, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi. Kebakaran di lokasi ini menimpa rumpunan daun-daun kering di belakang rumah penduduk.

Beruntung terbakarnya dedaunan kering dan rumpun bambu itu cepat diketahui. Akhirnya, kobaran api sudah bisa diatasi sebelum warga memanggil bantuan regu pemadam.

“Kebakaran dedaunan hampir menyambar rumah warga. Untungnya bisa dipadamkan warga,” kata Pujiyanto, warga setempat.

Beberapa waktu sebelumnya, kebakaran terjadi di Dusun Wadak, Desa Karangharjo, Kecamatan Pulokulon sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam peristiwa ini, satu rumah milik Samin (47), warga setempat ludes dilalap si jago merah.

Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena pemiliknya sedang besuk kerabatnya yang sedang sakit.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.