MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Indomaret di Semarang Disatroni Rampok Berpistol, Karyawan dari Pati Disekap

0 3.173

MuriaNewsCom, Semarang – Aksi kejahatan di minimarket kembali terjadi. Kali ini, Indomaret Setiabudi, di kawasan Ngesrep, Kota Semarang disatroni kawanan rampok, Jumat (14/9/2018).

Kawanan rampok itu menguras isi brangkas yang ada di minimarket tersebut. Tak hanya itu, dua karyawannya juga disekap dan diancam ditodong dengan pistol.

Dua karyawan yang bertugas menjaga malam yang disekap yakni April Riyanto Nugroho (21) warga Kabupaten Pati dan Riki Widiyantoro (22) warga Lampung Barat. Keduanya syok meski selamat dari tindakan keji perampok.

Kawanan rampok yang berjumlah empat orang itu membawa kabur uang sebesar Rp 23 juta yang disimpan dalam brangkas. Pelaku memaksa karyawan Indomaret untuk membuka brangkas tersebut.

Peristiwa perampokan ini terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku datang menggunakan mobil Suzuki Ertiga, dan dua di antaranya langsung masuk ke minimarket dan menodongkan pistol.

”Para pelaku menggunakan masker. Dua pelaku masuk dan dua lainnya menunggu di luar. Yang masuk mendongkan pistol kepada dua karyawan,” kata Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli kepada wartawan.

Baca : Karyawan Indomaret Asal Sendangsoko Pati Tewas Bersimbah Darah Dibunuh Perampok

Menurutnya, dari keterangan saksi, saat ditodong pelalu meminta karyawan minimarket mengeluarkan isi kasir dan menyuruh salah satu membongkar brankas uang.

“Pelaku juga sempat memukul tengkuk korban dan memaksa menunjukan ruang brangkas penyimpanan uang di lantai dua,” ujarnya.

Usai menggasak isi berangkas, dua karyawan lalu disekap dengan diikat jempol tangannya menggunakan kabel dalam posisi jongkok.

Beberapa saat setelah itu, kedua karyawan Indomaret berhasil melepaskan diri dari ikatan dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Banyumanik.

Saat ini petugas Inafis Polrestabes Semarang masih melakukan olah TKP di lokasi, termasuk memeriksa kamera CCTV yang ada di Indomaret.

Pascaaksi perampokan itu, minimarket yang buka 24 jam itu tetap beroperasi. Sejumlah karyawan juga tetap melakukan aktivitas.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.