MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mahasiswa UNS Tewas Jatuh dari Lantai 4 Kampus

0 742

MuriaNewsCom, Solo – Seorang mahasiswa asli Kota Semarang, tewas setelah terjatuh dari lantai empat kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Korban bernama Guntur Suryo Hapsoro itu sempat mendapat perawatan di rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Korban jatuh dari lantai 4 Gedung 5 Fakultas Teknik UNS, Kamis (13/9/2018) sekitar pukul 12.00 WIB. Guntur lalu dibawa menuju RS dr Oen Kandangsapi, Jebres, Solo. Pukul 15.41 WIB, mahasiswa jurusan Arsitektur itu menghembuskan napas terakhirnya.

“Korban segera mendapat pertolongan dari tim medis UNS dan sempat dibawa ke RS dr Oen Kandang Sapi untuk mendapatkan perawatan yang seharusnya,” kata Kepala Prodi Arsitektur Fakultas Teknik UNS Amin Sumadyo.

Ia menyatakan, pihaknya belum bisa mengetahui penyebab terjatuhnya mahasiswa tersebut. Dan saat ini kasusnya telah diserahkan ke Polsek Jebres untuk dilakukan penyelidikan.

Usai dilakukan pemeriksaan medis, semalam jenazah korban langsung dipulangkan ke rumah duka di Griya Payung Indah B1, Pudak Payung, Banyumanik, Kota Semarang.

“Kami dari UNS menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya mahasiswa kami tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kasat reskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli mengatakan korban kali pertama ditemukan mahasiswa di kampus tersebut, yakni Fabian Indra Arsalna dan Imam Norsoli yang juga sesama mahasiswa.

Ia mengatakan kejadian bermula sekitar pukul 12.30 WIB dimana saksi Fabian yang pada saat itu sedang duduk di lantai 1 Gedung 5 Fakultas Teknik Arsitektur UNS tiba-tiba mendengar suara benda terjatuh.

“Setelah mengecek ternyata korban jatuh dari lantai atas. Selanjutnya saksi minta bantuan kepada mahasiswa lain untuk memanggilkan ambulans,” ujarnya.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan saksi di TKP belum ditemukan indikasi orang lain terlibat dalam kasus tersebut. Meski demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikannya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.