MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiba di Kampung Halaman, 457 Jemaah Haji Blora Disambut Isak Tangis

0 306

MuriaNewsCom, BloraKepulangan dua kloter jemaah haji Kabupaten Blora berjalan sesuai rencana. Yakni, jemaah yang tergabung dalam kloter 52 dan 53.

Dua kloter jemaah haji Blora tiba di kampung halaman dalam waktu berlainan. Jemaah kloter 52 tiba di pendapa rumah dinas bupati, Rabu (12/9/2018) malam sekitar pukul 21.45 WIB. Sedangkan rombongan jemaah kloter 53 tiba Kamis (13/9/2018) pagi.

Kedatangan jemaah langsung disambut isak tangis keluarganya yang sudah menunggu beberapa jam sebelumnya. Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Kabag Kesra Supriyono dan Kepala Kantor Kemenag Nuril Anwar tampak pula dalam acara penyambutan kepulangan jemaah haji bersama perwakilan FKPD.

“Kami mewakili Pak Bupati, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jemaah haji. Semoga semua tahapan ibadah yang dilaksanakan di tanah suci membawa keberkahan dan menjadikan mabrur, aamiin. Sedangkan untuk jemaah yang meninggal dunia mari kita doakan agar husnul khotimah dan keluarga diberikan kekuatan serta ketabahan,” ucap Wakil Bupati Arief Rohman saat menerima kedatangan jemaah haji, Kamis (13/9/2018).

Kabag Kesra Supriyono menyatakan, total jamah haji Blora keseluruhan ada 460 orang. Dari jumlah ini, hanya 457 orang yang pulang ke tanah air. Sedangkan 3 orang jemaah meninggal dunia karena sakit.

“Dari tiga jemaah ini, dua diantaranya meninggal di tanah suci. Yakni Ibu Jamiatun (kloter 52) dari Kecamatan Jati dan Pak Kasto (kloter 53) dari Kecamatan Sambong. Sedangkan satu lagi adalah Pak Supriyanto (kloter 53) dari Kecamatan Ngawen yang meninggal di RS Muwardi Solo,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.