MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Kudus Siapkan Bonus Rp 50 Juta Bagi Atlet Peraih Emas di Porprov

0 217

MuriaNewsCom, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus menyiapkan bonus jutaan rupiah bagi atletnya yang meraih medali emas di ajang Porprov Jawa Tengah Oktober Mendatang. Tak tanggung-tanggung, KONI tengah menyiapkan bonus Rp 50 juta bagi atlet peraih medali emas di even bergengsi tersebut.

“Kami tahun ini telah mengusulkan bonus untuk atlet peraih emas. Bonusnya lumayan lebih banyak jika dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini kami mengusulkan Rp 50 juta. Kalau tahun 2013 lalu peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 40 juta,” kata Komisi Pusat Data KONI Kudus, Heru saat ditemui di Kantor KONI Kabupaten Kudus.

Ia mengatakan, besaran tersebut juga tergantung dari cabang olahraga yang diikuti setiap atlet. Jika ada cabor yang atletnya lebih dari satu juga angka besaran bonus akan berbeda.

“Kalau cabang olahraganya beregu, tentunya jumlah besaran bonusnya berbeda. Misalnya ada ganda putra dengan cabor yang ada enam orang. Itu berbeda, dan namun terkait hal ini masih kami bahas untuk diusulkan,” jelasnya.

Dengan bonus tersebut, KONI Kabupaten Kudus pun menargetkan peringkat tiga di ajang Porprov di Solo itu. KONI menargetkan mampu mendapatkan 90-100 medali emas.

Jumlah itu berasal dari berbagai cabang olahraga. Terutama dari atletik, renang, gulat, pingpong, gulat, hingga voli yang mempertandingkan banyak nomor.

“Ada sebanyak 39 cabor yang diikutsertakan ajang empat tahun sekali itu. Dengan 419 atlet yang sudah diusulkan di kuota KONI Jateng,” kata dia.

Ditambahkan Heru para atlet saat ini tengah melakukan pemusatan latihan (tc). “Hampir semua cabor sudah melakukan tc. Latihan secara rutin baik seminggu ada yang tiga kali, itu jadwalnya berbeda-beda setiap cabornya,” tutupnya.

Sementara itu, secara terpisah Heni Sandra Nur Wati Ketua PTMSI Kabupaten Kudus mengatakan cabor tenis meja tengah melakukan pemusatan latihan. Ia mengatakan pemusatan latihan di GOR Sukun Kudus.

“Ini kami menyiapkan delapan atlet tenis meja. Mereka terdiri dari empat putra dan empat putri,” kata Heni.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.