MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ajeng Kartika Yakin Politik Perempuan Bisa Ubah Kondisi Masyarakat

0 230

MuriaNewsCom, Semarang – Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Nasdem, Ajeng Kartika menyakini perempuan punya posisi yang kuat dalam politik. Kekuatan politik perempuan juga diyakini mampu mengubah kondisi masyarakat.

Bahkan menurut artis yang kini terjun ke politik ini, kekuatan politik perempuan bisa menjadi kekuatan untuk menekan pemerintah yang berkuasa. Hal ini dikatakan Ajeng Kartika, ketika berdiskusi dengan sosialita dari Arisan Dua Berlian Semarang, di Hotel Ciputra, Rabu (12/9/2018).

Menurut dia, perempuan selain mayoritas di negeri ini, juga memiliki kemampuan lebih unggul dalam mencerna isu atau persoalan yang berkembang di masyarakat.

“Secara ketahanan fisik, perempuan lebih tahan untuk berdiskusi atau menyampaikan gagasan terhadap publik dibandingkan dengan laki-laki,” kata Ajeng dalam rilis yang diterima MuriaNewsCom.

Bintang sinetron dan FTV yang punya nama lengkap Kartika Ayuningtyas ini menyebut, pada umumnya wacana yang dilempar ke publik sangat dekat dengan kebutuhan kebutuhan privat, seperti sandang dan pangan, kesehatan, lifestyle, dan masalah anak.

”Sehingga ketika perempuan memperjuangkan aspirasinya selalu akan terkait dekebutuhan real dalam kehidupannnya,” ujarnya.

Menurut dia, dengan kekuatan politik perempuan yang besar, negara wajib menyaring dan mengolah apa yang dikeluhkan kaum ini. Jika tidak, ia beranggapan kaum perempuan akan mencari jalannya sendiri guna memecahkan masalah yang dihadapi.

”Dalam posisi seperti itu kekuatan perempuan bisa menyatu dengan payung isu yang sama, yang pada akhirnya bisa menjadi bola kristal dan menekan pemerintah yang sedang berkuasa,” terangnya.

Partai Nasdem kata dia memberikan apresiasi tinggi kepada perempuan Indonesia dengan memberikan kuota sebanyak 38 % dalam daftar caleg DPR RI yang jumlahnya mencapai 465 orang. Menurut dia, para perempuan di daftar caleg Partai Nasdem ini adalah perempuan berkualitas.

“Hanya perempuan-perempuan yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang dipilih partai untuk berjuang dalam Pileg 2019,” kata dia.

Kartika sendiri tercatat sebagai bacaleg DPR RI dari Partai Nasdem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng I yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal dan Salatiga.

Sementara Ketua Arisan Dua Berlian Semarang, Dira Zaenal menyatakan apresiasinya terhadap Partai Nasdem yang memberi dukungan terhadap kaum perempuan. ”Kami akan mendukung. Dan berharap partai lain juga memberi kesempatan penuh bagi kaum perempuan,” paparnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.