MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polri Garap Film ‘Pohon Terkenal’ Kisah Seorang Taruna Akpol, Umay Jadi Peran Utama

0 3.190

MuriaNewsCom, Semarang – Mabes Polri mulai menggarap film layar lebar yang berkisah tentang proses pembentukan perwira polisi. Film berjudul Pohon Terkenal ini akan bercerita tentang perjalan seorang taruna Akpol mulai dari proses penerimaan hingga lulus menjadi calon perwira Polri.

Film ini akan digarap oleh sutradara Monty Tiwa. Proses pengambilan gambar dilakukan di kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Dan Rabu (12/9/2018) hari ini, Mabes Polri menggelar selamatan dimulainya pembuatan film tersebut.

Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dan Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel hadir dalam selamatan tersebut.

Film yang berdurasi kurang lebih 95 menit ini bercerita tentang proses perjalanan tiga orang menjadi taruna Akpol yang diperankan oleh Umay Shahab, Laura Theux dan Raim Laude.

Setyo Wasisto menyatakan, bahwa film ini akan dibuat selama 13 hari ke depan dan direncanankan mulai tayang pada November 2018. “Ada dua film layar lebar yang akan diproduksi dalam tahun ini, salah satunya Pohon Terkenal,” katanya.

Ia menjelaskan, plot film ini mulai dari awal seleksi, termasuk kisah-kisah selama mengikuti pendidikan. Film ini akan memberikan wawasan kepada masyarakat tentang proses pendidikan di Akpol.

“Selama ini masyarakat hanya melihat hasil seorang perwira polisi. Tetapi proses menuju itu banyak yang belum tahu,” ujarnya.

Menurut dia, Polri ingin menyampaikan ke masyarakat tentang proses seleksi yang akuntabel. Terlebih proses rekruitmen anggota Polri juga dibiayai oleh masyarakat. Selain itu, lanjut dia, melalui film ini nantinya, profesi sebagai seorang polisi bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat.

Sementara itu Gubernur Akpol menyatakan, film ini akan memotret bagaimana proses pendidikan seorang taruna menjadi calon perwira Polri yang tangguh. Mudah-mudahan film ini bisa diterima masyarakat sebagai tauladan,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.