MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dekati Perubahan Musim, Sahabat Lestari Periksa Kesehatan Manula di Demak

0 142

MuriaNewsCom, Demak – Cuaca panas yang menyengat pada siang hari dan hawa dingin saat malam, membuat kondisi kesehatan rawan terserang penyakit, terutama para manula. Apalagi berdasar prakiraan BMKG, saat ini sudah mendekati perubahan musim, di mana saat pancaroba berbagai jenis penyakit sering menyerang.

Oleh karenanya, Sahabat Lestari menggelar layanan kesehatan gratis di Desa Kedungwaru, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, akhir pekan kemarin. Sasaranya, adalah para manula dan masyarakat umum yang susah menjangkau pelayanan kesehatan gratis.

Dalam kegiatan ini, tim medis dari Sahabat Lestari di bawah pembinaan Korwil Nasdem Jateng-DIY, Lestari Moerdijat memberikan pemeriksaan dan obat secara gratis.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat 134 warga yang antre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Salah satunya adalah Masripah, yang belakangan terakhir mengalami kesulitan berobat karena masalah keuangan.

“Saya punya riwayat gula dan darah tinggi. Kalau malam sering pusing, sudah hampir seminggu belum periksa ke klinik karena belum ada biaya,” katanya.

Ia merasa bersyukur bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis ini, sehingga tak perlu bingung mencari uang untuk berobat. Ia jug berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan sehingga bisa membantu warga miskin.

Masripah mengaku tak mempunyai BPJS Kesehatan, sehingga tiap kali berobat harus mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Sementara itu, Lestari Moerdijat menyatakan, kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan secara rutin. Kegiatan kali ini merupakan putaran yang ke-26, dan dilakukan secara berkeliling di desa-desa terpencil.

”Sasarannya memang di desa-desa sehingga bisa memudahkan warga, terutama warga miskin untuk mendapatkan pengobatan. Kami mendekatkan layanan kesehatan ke warga secara langsung,” ujarnya.

Menurutnya, tak hanya manula banyak warga dengan berbagai macam usia juga memanfaatkan layanan tersebut. Mereka mendapatkan layanan kesehatan seperti cek kolesterol, gula darah asam urat, dan penyakit umum lainya.

Selain itu, sembari menunggu antrean periksa warga juga dihibur dengan pembagian doorprize dari komunitas Sahabat Lestari.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.