MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jateng Fair Tarik 200 Ribu Pengunjung, Setelah 31 Tahun Perlu Rebrainding

0 511

MuriaNewsCom, Semarang – Pagelaran even tahunan Jateng Fair 2018, di kompleks Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, berakhir Minggu (9/9/2018) malam tadi. Selama 24 hari pelaksanaan even, panitia mencatat sebanyak 200 ribu orang mengunjungi Jateng Fair 2018.

Direktur Utama PT PRPP Titah Listiorini yang merupakan ketua panitia Jateng Fair 2018 mengakui, untuk mencapai target pengunjung dalam pelaksanaan tahun ini cukup berat. Oleh karenanya, pihaknya akan melakukan evaluasi secara khsusus.

”Alhamdulillah berjalan lancar. Memang dari target ternyata berat sekali, tetapi kita tetap optimistis, setiap hari selama 24 hari mengundang masyarakat Jawa Tengah untuk hadir di Jateng Fair,” katanya.

Ia menyebut, pelaksanaan Jateng Fair di kawasan PRPP sudah berlangsung selama 31 tahun. Oleh karennya, perlu ada rebrainding terhadap kegiatan tahunan tersebut.

“Ke depan kami memang perlu mengevaluasi kembali, agar pelaksanaan Jateng Fair di tahun 2019 semakin baik. Nampaknya kami juga harus membuat konsep Jateng Fair untuk memulai reborn atau rebranding, mengingat Jateng Fair sudah berlangsung sekitar 31 tahun sejak kegiatan ini dilaksanakan di kawasan PRPP,” ujarnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menutup gelaran Jateng Fair 2018 di kawasan PRPP. (istimewa)

Hal yang sama juga dikatakan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Ia berharap masyarakat dapat memberikan saran untuk penyelenggaraan Jateng Fair berikutnya.

Misalnya, wahana atau hiburan apa yang perlu dihadirkan kembali. Sehingga gelaran Jateng Fair benar-benar sesuai dengan impian masyarakat.

“Kita harapkan ada masukan-masukan dari masyarakat dari model pelaksanaan yang pernah ada. Apakah tampilannya sudah cocok, wahana apa yang perlu ada lagi. Ini penting agar klop dengan apa yang menjadi kehendak masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, menurut Ganjar, gelaran Jateng Fair sangat strategis untuk memromosikan dan menjual aneka produk lokal berkualitas. Pada penyelenggaraan Jateng Fair selanjutnya, dia berharap semakin banyak industri besar yang diajak untuk memromosikan produknya.

Dengan demikian, semakin besar pula potensi transaksi yang menguntungkan untuk kedua belah pihak.

“Potensi luar biasa yang membanggakan dari even ini adalah bagaimana produk-produk lokal bisa kita tampilkan, bisa kita jual. Kalau komponen lokal betul-betul berkualitas, punya potensi pasar yang tinggi, maka di sinilah keuntungan akan berlipat ganda,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar juga melakukan pengundian hadiah utama bagi pengunjung PT PRPP berupa satu unit mobil.

Pengunjung Jateng Fair yang beruntung memperoleh hadiah ini adalah Hendri Vito Satrianto, warga Wonosari, Ngaliyan, Kota Semarang. Sementara itu, pengunjung Jateng Fair penerima dua unit sepeda motor adalah Dyah Ayu Permatasari, warga Plamongan, dan Umi Irawati, warga Pondok Beringin, Kota Semarang.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.