MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar-Yasin Didesak Segera Realisasikan Janji Soal Pesantren

0 784

MuriaNewsCom, Semarang – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen yang baru saja dilantik, segera menepati janji-janjinya saat kampanye. Salah satunya aspirasi umat Islam di Jateng.

“Pertama kami ucapkan selamat atas pelantikan Pak Ganjar-Mas Taj Yasin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023. Kedua kami berharap aspirasi umat Islam di Jateng terwadahi dan terwujudkan, salah satunya terkait pengembangan pesantren dan sekolah Islam di Jateng,”kata Fikri dalam siaran pers yang diterima MuriaNewsCom.

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018) kemarin.

Setelah dilantik menurut Fikri, pasangan ini harus segera bekerja. Fikri berharap dengan adanya sosok santri dalam diri Taj Yasin Maimoen, bisa mewarnai dan mewadahi aspirasi umat Islam di Jateng.

Di sisi lain, pria yang juga anggota DPR RI tersebut berharap Ganjar-Yasin bisa segera bekerja menyelesaikan berbagai persoalan di Jateng, seperti angka kemiskinan di Jawa Tengah yang masih diatas 11,32 persen.

“Itu harus menjadi perhatian. Selain itu indeks pembangunan manusia di daerah di Jawa Tengah yang masih cukup rendah perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Fikri mengatakan, tugas menjadi gubernur tentu tidak mudah. Permasalahan Jawa Tengah masih banyak yang perlu diselesaikan. “Semoga Pak Ganjar bisa melaksanakan amanatnya dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo memastikan akan segera bekerja memenuhi program dan janji kampanye. Menurut dia, Terdapat dua garis inti yang digunakan  dalam penyusunan program kerja, yakni kesehatan dan pendidikan.

Ganjar mengatakan penentuan dua sektor tersebut merupakan hasil saringannya setelah menerima pemikiran dari sejumlah pakar.

“Maka hal ini yang kita coba sampaikan, dan saya mendorong untuk pendidikan yang utama, jadi pembangunan SDM. Maka politik anggaran kita naikkan,” kata Ganjar.

Sektor pendidikan, misalnya, bantuan terhadap lembaga-lembaga pendidikan telah disiapkan, termasuk ke pesantren. Karena hal tersebut menjadi salah satu janji politik yang Ganjar dan gus Yasin sampaikan kepada masyarakat.

“Yang menjadi janji politik insyaallah kita siapkan, kita laksanakan. Termasuk mereka yang berada di pondok pesantren dan sebagainya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.