MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DPRD Dorong Pemuda Jateng Harus Tiru Semangat ‘Spiderwoman’ Aries Susanti

0 372

MuriaNewsCom, Semarang – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ahmadi mengaku salut dengan torehan prestasi atlet panjat tebing asal Grobogan, Aries Susanti Rahayu dalam Asian Games 2018. Bahkan menurutnya, semangat yang dimiliki gadis berjuluk ‘Spiderwoman’ itu patut ditiru oleh para pemuda.

Ia menyatakan, generasi muda di Jawa Tengah punya potensi untuk berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

“Ayo, semuanya punya kesempatan yang sama untuk berprestasi, semoga lebih banyak lagi nama-nama yang mengharumkan Jawa Tengah,”katanya dalam keterangannya, Rabu (5/9/2018).

Aries Susanti merupakan atalet asal Kabupaten Grobogan peraih dua medali dalam cabang olah raga sport climbing dalam Asian Games 2018. Menurut Ahmadi, semangat aries bisa dilihat dari ketekunannya menggeluti olahraga ini. Aries mulai berkecimpung di dunia panjat tebing sejak masih duduk di bangku SMP.

“Kemarin, bersama Bapak Ganjar Pranowo menyambut ananda “Spiderwoman” Aries Susanti Rahayu, beserta atlet Asian Games kontingen Jawa Tengah lainnya. Ananda Aries ini merupakan peraih dua medali emas. Ini merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini, asli Grobogan,” ujar politikus PKS tersebut.

Aries Susanti Rahayu mearih medali emas setelah tercipta all Indonesian final di JSC Sport Climbing, Kamis (23/8/2018). Atlet panjat tebing Indonesia memenangi nomor kecepatan putri.

All Indonesian final tercipta, yang mempertemukan Aries Susanti dengan Puji Lestari. Aries pun menorehkan waktu tercepat di babak puncak. Ia mencatatkan waktu 07,61 detik, mengungguli Puji, yang membukukan waktu 07,98 detik.

Untuk diketahui, kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018 berkisar 1.250 atlet dan 129 pelatih. Dari jumlah tersebut, Provinsi Jawa Tengah mengikutsertakan 58 atlet dan sembilan pelatih yang bertanding pada 21 cabang olahraga.

Provinsi Jawa Tengah menyumbang atlet terbesar keempat setelah Jawa Barat 149 atlet, DKI 141 atlet, dan Jawa Timur 109 atlet pada perhelatan Asian Games 2018 dan sisanya sekitar 793 tersebar di seluruh provinsi Indonesia.

Dari 58 atlet Jawa Tengah yang berpartisipasi, 17 atlet di antaranya berhasil meraih lima medali emas, enam medali perak, dan 14 medali perunggu. Perolehan medali tersebut disumbangkan dari delapan cabang olahraga, yaitu balap sepeda, panjat tebing, bulutangkis, paralayang, sepak takraw, soft tennis dan bridge.

Sementara, total perolehan medali Indonesia pada Asian Games 2018 adalah 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.