MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Kelompok Ikuti Lomba Gerak Jalan di Pati

0 351

MuriaNewsCom, Pati- Lomba gerak jalan yang diadakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Sabtu (11/8/2018), berlangsung meriah. Ratusan kelompok mulai dari pelajar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres Pati, Kodim dan sejumlah elemen masyarakat lainnya meramaian lomba ini.

Bupati Pati Hayanto dalam sambutan pelepasan lomba gerak jalan mengatakan, rangkaian kegiatan terseut merupakan upaya pemkab untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dan Hari Jadi Pati yang ke-695.

“Kami yakin, ratusan kelompok yang mengikuti lomba gerak jalan ini tidak hanya sekadar memeriahkan, tetapi juga sebagai bukti kecintaannya kepada negara Indonesia. Apalagi, sebagian dari mereka ada yang menggunakan kostum punokawan dan lain sebagainya,” ujar Haryanto.

Dia juga berharap, dengan adanya lomba gerak jalan tersebut, rasa cinta masyarakat terhadap Kabupaten Pati maupun Negara Indonesia lebih mendalam. Apalagi, kemerdekaan yang diraih dengan darah dan air mata para pahlawan itu, sampai saat ini masih menggema keras dan menjadikan bangsa kita semakin kuat.

Selain itu, lomba gerak jalan juga sebagai upaya pemkab untuk mengajak masyarakat agar membiasakan hidup sehat. Sehingga, pelaksanaan gerak jalan tidak hanya pada hari ini saja, tetapi menjadi kebiasaan sehari-hari.

“Kesehatan itu sangat mahal harganya. Jadi, dengan adanya lomba gerak jalan ini, kami mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinporapar Pati Sigit Hartoko mengatakan, lomba gerak jalan ini merupakan bagian dari rangkaian hari Jadi Kabupaten Pati. Tidak hanya para OPD yang ikut serta, tetapi anak-anak dan masyarakat umum juga banyak yang terlibat.

“Kami berusaha membangun kekompakan dan sinergitas melalui lomba gerak jalan ini. Kami harap, semuanya berjalan dengan lancar hingga selesai,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.