MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditarget Emas di Porprov, Tim Voli Grobogan Langsung Jalani TC Usai Dikukuhkan

0 256

MuriaNewsCom, GroboganTarget medali emas dibebankan pada tim voli Grobogan yang akan berlaga pada ajang Poprov 2018 di Surakarta bulan Oktober mendatang. Penegasan itu disampaikan Ketua Umum PBVSI Grobogan AKBP Choiron El Atiq dalam acara pengukuhan tim voli Porprov di GOR Simpanglima Purwodadi, Jumat (10/8/2018). Dalam Porprov mendatang, tim putra dan putri Grobogan akan berlaga dalam voli indoor maupun pantai.

“Kita patut bersyukur karena berhasil lolos ke Porprov. Untuk itu, semua pemain harus berjuang keras untuk meraih medali emas. Dengan kerja keras dan displin tinggi, saya optimis target itu bisa diraih,” tegas Choiron yang menjabat sebagai Kapolres Grobogan itu.

Dalam kesempatan itu, Choiron juga sempat menyampaikan beberapa pesan pada pengurus PBVSI, manajer dan pelatih tim voli Porprov. Antara lain, mereka diminta menyiapkan kebutuhan yang diperlukan tim. Khususnya mengenai administrasi atlit harus sudah lengkap dan sesuai regulasi yang ditentukan.

“Masalah administrasi ini harus diperhatikan betul. Jangan sampai ada pemain yang tidak bisa bertanding gara-gara terganjal masalah administrasi,” tegasnya.

Setelah semua administrasi lengkap, fokus selanjutnya adalah melaksanakan training centre (TC) atau pemusatan latihan. Pelaksanaan TC ini perlu dilakukan agar para pemain makin terasah kemampuan dan kekompakannya.

“Bola voli ini adalah olahraga tim, bukan individu. Jadi sangat diperlukan kekompakan. Setelah pengukuhan, segera siapkan program TC,” cetusnya.

Selama program TC, juga perlu dilakukan uji tanding dengan tim lain. Tujuannya untuk mengukur seberapa jauh perkembangan pemain dan melihat kekurangan yang ada.

“Nanti jadwalkan uji coba dengan tim-tim yang bagus. Bisa di GOR sini atau ke luar kota,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.