MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerugian Kapal Terbakar di Juwana Capai Rp 22 Miliar

0 491

MuriaNewsCom, Pati – Kerugian akibat kebakaran lima kapal di sebelah selatan Pulau Seprapat Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana pada Kamis (9/8/2018) kemarin, diperkirakan mencapai Rp 22 miliar. Pasalnya, kapal yang terbakar ludes tanpa sisa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Sanusi Siswoyo mengatakan, lima kapal yang terbakar itu adalah KM Dua Putra Perkasa 05 yang merupakan sumber datangnya api. Kemudian KM Dua Putra perkasa 06, kapal cantrang milik warga rembang yang parker berdekatan dengan KM Dua Putra yang kondisinya sudah rusak.

Ditambah lagi dengan dua kapal KM Dua Putra Utama, yang merupakan kapal baru dibuat dan belum ada mesin di dalamnya.

”Dari lima kapal yang terbakar itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp 22 miliar. Untungnya api bisa segera padam, sehingga tidak ada kapal lain yang ikut terbakar,” ungkapnya, Jumat (10/8/2018).

Selain itu, dari lima kapal yang parkir di sepanjang sungai silugonggo tersebut, dua di antaranya masih menyimpan BBM jenis solar. Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, dua kapal itu yakni KM Dua Putra Perkasa 05 dan 06 yang merupakan sisa melaut dari Papua.

“Di dalam KM Dua Putra Perkasa 05 itu masih ada sisa 15 ton solar. Sementara untuk 06 kurang lebih masih ada 40 ton solar. Sehingga, api cepat membesar dan sulit untuk dikendalikan,” imbuhnya.

Sementara itu,  Kepala Syahbandar pelabuhan Juwana, Japet Simanjuntak sampai saat ini masih melaukan pendalaman penyebab kebakaran lima kapal tersebut. Pihaknya berharap proses penyelidikan tersebut bisa segera mendapatkan titik temu, sehingga penyebab kebakaran dengan cepat juga bisa diketahui.

“Saat ini masih dalam proses penyelidian. Semoga saja penyebabnya cepat kami ketahui,” katanya singkat.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.