MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peduli Gempa Lombok, Polres Pati Kirim Dua Truk Sembako

0 185

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati dan Kodim 0718/ Pati menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) Lombok. Bantuan yang dikirimkan sebanyak dua truk besar yang berisikan sembako, pakaian dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Sebelum disalurkan kepada korban bencana, bantuan yang diangkut dengan dua kendaraan truk perintis itu dilepas secara seremonial usai apel di halaman Mapolres Pati oleh Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti dan Komandan Kodim Pati yang diwakili Kasdim Mayor Inf Solihin, Jumat (10/8/2018).

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan inisiatif dari anggota Kodim dan Polres Pati sebagai bentuk empati dan rasa kepedulian kepada para korban yang sedang terkena musibah benacana di NTB Lombok .

”Bantuan ini adalah sukarela dari para anggota kami dan anggota Kodim Pati. Untuk besarnya iuran tidak ditentukan, seikhlasnya saja, kemudian hasilnya kita kumpulkan untuk diserahkan kepada saudara-sadara kita yang sedang dilanda musibah,” ujar AKBP Uri.

Menurut Kapolres, bantuan yang disalurkan ada sebanyak 180 peket. Untuk bantuan itu sendiri sengaja dalam bentuk paketan tujuannya agar bisa langsung diterima oleh masing-masing yang membutuhkan.

”Paketan bantuan ini isinya adalah sembako dan barang-barang kebutuhan pokok lainya seperti pampres untuk anak-anak, makanan kering yang tahan lama dan pakaian layak pakai. Barang-barang  ini tentunya sulit didapatkan di sana dalam kondisi seperti saat ini,” imbuhnya.

Dengan pemberian bantuan ini, Uri berharap agar nantinya suumbangan yang disalurkan ini dapat memberi manfaat bagi para korban.

”Meski jumlahnya tidak seberapa setidaknya bantuan ini bisa dimanfaatkan di sana. Kami juga berharap agar para korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.