MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lima Kapal Yang Terbakar Di Juwana Diduga Karena Sisa Pembakaran Las

0 498

MuriaNewsCom, Pati – Lima kapal yang ludes terbakar di sebelah selatan pulau seprapat Desa Bendar, Kecamatan Juwana pada Kamis (9/8/2018) kemarin akhirnya diketahui penyebabnya. Kuat dugaan kebakaran tersebut diduga karena adanya sisa pembakaran las dari KM Dua Putra Perkasa 05 yang melakukan perbaikan.

Kepala Syahbandar pelabuhan Juwana, Japet Simanjuntak mengatakan, memang pada saat sebelum kejadian kebakaran itu, KM Dua Putra perkasa 05 sedang melakukan perbaikan kapal dengan menggunakan las. Kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB, pekerja las beristirahat dan meninggalkan kapal dalam keadaan tidak ada orang sama sekali.

”Kemudian pada pukul 16.15 WIB, Suparman, salah seorang nahkoda asal Desa Bendar  member tahu bahwa teah terjadi kebakaran kapal. Selanjutnya, Suparlan bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memindahkan kapal yang ada di sebelahnya,” ungkap Japet, Jumat (10/8/2018).

Baca Juga: Lima Kapal di Sungai Silugangga Juwana Terbakar

Karena api semakin membesar, Suparlan bersama dengan nelayan yang melihat kejadian tersebt kemudian membantu memadamkan kobaran api. Hanya, upayanya tersebut tidak bisa membuat si jago merah melunak.

Karena itu, kemudian salah seorang lainnya menghubungi polisi bahwa telah terjadi kebakaran di wilayah Pulau Seprapat tersebut. Tak lama kemudian, sejumlah mobil pemadam kebakaran berdatangan untuk memadamkan api itu. Dan ada satu kapal pemadam kebakaran yang secara langsung bisa menuju ke TKP.

“Untuk mobil damkarnya, lima unit dari pemda Pati, dua unit dari Pemda Kudus, dua unit dari PT. Garuda Food, satu unit dampak PG Trangkil dan atu unit AWC milik Polres Pati,” imbuhnya.

Untungnya, dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Kemudian, api memang cepat membakar kapal yang lainnya lantaran pada saat kejadian kondisi angin cukup kencang sehingga mudah menjalar ke kapal yang lain.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 22.58 WIB. para pemilik kapal, kami harap berhati-hati pada saat melakukan perbaikan dengan mengunakan las. Mengingat, itu sangat rentan terhadap bahaya kebakaran,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.