MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Meski Akrab dengan Mahfud MD, Ganjar Siap Kampanye untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

0 360

MuriaNewsCom, Semarang – Jumat (10/8/2018) hari ini, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019 di KPU RI. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan siap turun menjadi juru kampanye pasangan ini.

Ia menyatakan, akan all out mengikuti perintah partai untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Sudah pasti saya (mau jadi jurkam), koncone Pak Jokowi mosok ditakonke maneh (temannya Pak Jokowi masak ditanyakan lagi,” kata Ganjar.

Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan, KH Amin Ma’ruf adalah sosok yang tepat mendampingi Jokowi. Menurutnya, budaya patrialis yang masih kuat di Indonesia akan menguntungkan pasangan ini.Pasalnya, KH Ma’ruf Amin merupakan tokoh ulama yang sangat disegani.

”Pak Ma’ruf kalo ngomong kan tenang, menyejukkan, ndalil wis ra ana sing ngalahke tak kira. Maka sisi-sisi yang dipakai dalam sebuah diksi-diksi politik yang nanti terkait dengan agama, nanti Pak Ma’ruf akan dengan mudah menjelaskan soal itu,” lanjutnya.

Ia menilai, masyarakat Jawa Tengah akan melihat dua sisi pertimbangan ketika melihat pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Insyaallah masyarakat Jawa Tengah akan melihat dua hal. Satu pengalaman Pak Jokowi, dua sebagai incumbent dia melakukan hal yang konkrit. Maka ya insyaallah baik lah, kita doakan,” ujarnya.

Dipilihnya KH Ma’ruf Amin cukup mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya menguat jika calon pendamping Jokowi adalah mantan ketua MK, Mahfud MD. Bahkan Mahfud sudah mempersiapkan diri, termasuk sudah mengajukan surat tak pailit di Pengadilan Negeri Sleman.

Ganjar juga mengaku sangat dekat dengan Mahfud MD. Bahkan ia menyebut Mahfud MD sebagai sosok yang langka.

“Kalau beliau rasional banget, sangat rasional. Saya sangat dekat. Saya kira beliau sangat bisa memahami situasi saat ini,” terangnya.

Meski tidak dipilih Jokowi sebagai cawapresnya, namun Ganjar meyakini Mahfud Md akan mendapatkan posisi yang strategis dibawah kepemimpinan Jokowi.

Editor : Ali Muntoha

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.