MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Transaksi Sabu, Warga Getasrabi Kudus Dicokok Polisi

0 693

MuriaNewsCom, Kudus – Seorang pria berinisial AJ (45) ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kudus di pertigaan jalan turut Desa Kaliwungu Kudus, Rabu (08/08/2018) malam. Warga Getasrabi Gebog itu diamankan beserta barang bukti berupa sabu.

Kasat Narkoba Polres Kudus AKP Sukadi mengatakan awalanya anggota Opsnal Reserse Narkoba Polres Kudus mendapatkan informasi terkait adanya transaksi narkotika. Diduga transaksi jenis sabu dilakukan di sekitar gang masuk arah Honocoroko turut Desa Kaliwungu.

“Setelah ada informasi laporan transaksi itu,  kami segera melakukan pengintaian. Kemudian kami melihat pria gerak-geriknya mencurigakan seperti mencari sesuatu, petugas kemudian melaksanakan pengecekan. Dari hasil pengecekan petugas mendapatkan bukti transaksi dalam pesan di ponselnya,” terang dia.

Karena terbukti melakukan pemesanan narkotika jenis sabu, tersangka AJ kemudian dibawa ke Mapolres Kudus beserta barang bukti.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal yang di duga narkotika jenis sabu, yang di bungkus bekas grenjeng rokok warna emas dengan berat kotor 0,93 gram,” kata dia.

Selain itu, petugas juga mengamankan satu unit Handphone merk Nokia warna hitam serta tunai pecahan seratus ribu rupiah sebanyak tiga lembar.

“Kemungkinan uang akan digunakan untuk menstranfer pembelian sabu. Selain itu kami juga membawa alat bukti berupa botol plastik berisi urine milik AJ yang positif mengandung methafitamin,” pungkasnya.

Akibat perbuatan tersebut, AJ dijerat dengan pasal 112 ayat (1) subdidair Pasal 127 ayat (1) huruf (a), UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Kini,  AJ diamankan di Mapolres Kudus.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.