MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekda Kudus Resmikan Jalan Beton Hasil TMMD

0 211

MuriaNewsCom, Kudus – Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris meresmikan jalan di Desa Klumpit Kecamatan Gebog, Rabu (8/8/2018). Jalan beton sepanjang 508 meter itu merupakan hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2018.

Pada kesempatan itu,  Sam’ani yang baru dilantik menjadi Sekda Kabupaten Kudus pekan lalu berkesempatan meninjau jalan tersebut. Ia diampingi Forkompinda lainnya seperti Dandim 0722 Kudus, dan Kapolres Kudus.

Sam’ani mengatakan pelaksanaan kegiatan operasi TMMD dibuka pada 10 Juli dan ditutup hari ini. Hal itu ditandai dengan upacara penutupan TMMD ke-102 Sengkuyung Tahap II TA 201.

“Tadi secara simbolis kegiatan TMMD sudah usai. Pembangunan yang dilakukan salah satunya yakni pembangunan jalan betonisasi ini, ” ungkapnya.

Sementara itu,  Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo mengatakan kegiatan TMMD itu menghabiskan dana mencapai Rp 437 juta. Dana tersebut berasal dari APBD Provinsi sebesar Rp 167,2 juta dan dari dari APBD Kabupaten sebesar Rp 270,6 juta.

“Tak hanya betonisasi jalan, agenda TMMD non fisik yang lain adalah adalah penyuluhan radikalisasi, terorisme, dan balatkom, penyuluhan KB-Kes dan pemberdayaan masyarakat,” terang dia.

Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo bertindak sebagai inspektur upacara berharap dapat menumbuhkan semangat gotong royong.  Serta rasa bela negara kepada masyarakat.

“Tentunya kami harapkan operasi TMMD ini mampu menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan rasa bela negara,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.