MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKS Jateng Terjunkan 888 Relawan ke Lombok

0 289

MuriaNewsCom, Semarang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah mengirimkan sebanyak 888 relawan terlatih untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok. Musibah gempa berkekuatan 7,0 SR yang melanda Lombok, NTB, Minggu (5/8/2018) menyebabkan aktivitas di Lombok lumpuh.

“Relawan yang siap kami terjunkan ini semuanya merupakan relawan terlatih. ada dokter, relawan trauma healing, petugas evakuasi lapangan, pengadaan dapur umum, pemulasaran jenazah, dan tenaga medis.” Ujar Komandan Relawan PKS Jawa Tengah, Amir Darmanto.

Ia menjelaskan, setelah sampai di lokasi bencana, para sukarelawan yang juga kader PKS Jateng itu akan langsung bergabung dengan sukarelawan di Posko bencana untuk secara khusus melakukan pemetaan.

Menurut dia, pemetaan bersama sukarelawan PKS dari berbagai daerah itu perlu dilakukan mengingat luasnya wilayah di NTB yang terkena gempa bumi.

“Kami berencana melakukan pertukaran minimal tiap dua minggu sekali bagi 40-50 sukarelawan yang berada di lokasi bencana agar ratusan sukarelawan PKS yang mengantre bisa diberangkatkan semua,” ujarnya.

Selain menerjunkan ratusan sukarelawan, DPW PKS Jateng juga mengirimkan bantuan logistik berupa makanan siap saji, obat-obatan, selimut, tenda, dan terpal guna meringankan beban para korban gempa di Lombok.

“Kami di sana juga akan membantu pada dapur umum dan menghilang trauma psikologis para korban gempa,” katanya.

Gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter di Lombok Utara, Provinsi NTB, pada Minggu (5/8) malam.

Gempa bumi yang berpusat pada kedalaman 15 kilometer serta berlokasi pada 8.37 Lintang Selatan dan 116.48 Bujur Timur itu mengakibatkan 98 korban tewas dan 236 korban luka-luka. Dari Informasi terakhir yang didapatkan dari posko relawan bencana di Lombok, sampai saat ini sudah terjadi 200 lebih gempa susulan.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.