MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Wacanakan Bendungan Logung Kudus Jadi Destinasi Wisata Unggulan

0 506

MuriaNewsCom, Kudus – Bendungan Logung yang masih pembangunan tahap akhir diwacanakan akan disulap menjadi destinasi wisata. Hanya, destinasi wisata yang ditawarkan berupa paket wisata yang mencakup beberapa tempat.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus Sri Wahyuningsing. Menurutnya, di sekitar Bendungan Logung terdapat potensi wisata yang menarik yang belum digarap. Di antaranya destinasi di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe.

“Kami lebih menyiapkan daerah sekitar bendungan. Misalnya saja paket wisata di Desa Kandangmas. Yang dibidik adalah wisata lokal. Salah satunya seperti potensi wisata edukasi pembuatan gula tumbu secara tradisional,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, juga ada wisata kuliner khas desa sekitar Bendungan Logung. Mulai dari lontong tahu, es tebu,  hingga makanan tradisional nasi orog-orog jagung. Dengan begitu, destinasi wisata Logung menjadi destinasi andalan di Kudus dan bisa menarik wisatawan dari luar daerah.

“Semua sudah direncanakan. Kedepannya logung bisa menjadi wisata meraik untuk dikunjungi,” pungkasnya.

Ia menambahkan, Bendungan Logung merupakan mega proyek dengan total dana lebih dari setengah triliun rupiah, tepatnya sekitar Rp 584.972 miliar. Jika tak dimanfaatkan, proyek nasional itu tak bisa dinikmati banyak orang, khususnya masyarakat luar kota.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.