MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kejuaraan Pingpong Asia di Nay Pyi Taw, Myanmar

Timnas Tenis Meja Indonesia Gelar TC di Kudus

0 324

MuriaNewsCom, Kudus – Timnas Tenis Meja Indonesia yang akan bertolak ke Nay Pyi Taw,  Myanmar 13 Agustus mendatang menggelar Training Center (TC) di Kudus. Sebanyak 13 atlet tenis meja mulai berlatih sejak tanggal 3 Agustus 2018 di Sukun Sport Center dan United Futsal.

Manager Timnas Indonesia Soegeng Oetomo mengatakan, TC atau pemusatan latihan akan dilakukan hingga 10 Agustus mendatang. Selama tujuh hari itu, 13 atlet akan menjalani pelatihan untuk memompa performa di even bergengsi tersebut.

”Latihan rencananya akan dilakukan secara rutin dua kali dalam sehari. Yakni pagi pukul 08.30 sampai 11.00 WIB, dan sore pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB,” katanya kepada MuriaNewsCom, Senin (6/8/2018).

Ia mengatakan, dalam TC kali ini pihaknya pun akan mematangkan di kelas kadet, terutama untuk beregu putra dan putri. Tujuannya, kelas kadet bisa mendulang prestasi lebih baik dibandingkan saat bermain di Filipina.

Pasangan Rafanael Nikola Niman/Hafidh Nur Annafi (kiri) berlatih saat TC di United Futsal Stadium Kudus. (MuriaNewsCom/Supriyadi)

“Alhamdulillah di Filipina kami dapat perak dan perunggu. Semua diraih oleh pemain kadet. Tapi kami juga tak mengesampingkan pemain junior. Mereka juga mendapat pelatihan yang serupa,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan pelatih tim putra, Edy Pramuji. Dikatakan dia, ada beberapa pemain yang menjadi tumpuan saat di Myanmar nantinya, mulai dari Siti Aminah, Dwi Oktaviany, Rafanael Nikola Niman, dan Hafidh Nur Annafi.

”Mudah-mudahan yang kategori kadet putri bisa berbicara banyak diajang Asia itu. Kami ada nama-nama seperti Siti Aminah sama Dwi Oktaviany. Di putra juga sama,”tuturnya.

Saat ini, dikatakan dia, para atlet tengah fokus berlatih. Ia mengakui, untuk melakukan persiapan secara maksimal.

“Setiap harinya kami latihan dua kali, mulai pagi dan sore. Saat ini, kami latihan bola banyak, kemudian nanti kami fokus untuk melakukan latihan ganda putra-maupun putri,” terangnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.