MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Naik Sepeda Motor, Pelawak Komar Lihat Koleksi Fosil di Banjarejo Grobogan

0 510

MuriaNewsCom, GroboganTempat penyimpanan fosil purbakala di rumah Kades Banjarejo Ahmad Taufik kedatangan tamu istimewa, Senin (6/8/2018). Yakni, pelawak senior Nurul Qomar atau yang lebih dikenal dengan nama Komar.

Salah satu pentolan grup lawan Empat Sekawan itu tiba di Banjarejo sekitar pukul 16.00 WIB. Komar datang berdua dengan rekannya dari Blora. Hari ini, Komar kebetulan sedang ada acara di Blora dan menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Banjarejo, setelah mendapat informasi adanya temuan banyak fosil purbakala di desa itu.

“Pak Komar kebetulan acaranya di wilayah yang dekat dengan Banjarejo. Jadi, beliau menyempatkan mampir kesini. Tadi kesini naik motor sendiri-sendiri, tidak boncengan,” kata Taufik.

Menurut Taufik, mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 itu sempat melihat aneka koleksi benda purbakala sekitar 30 menit. Selama berada di rumahnya, Komar tampak antusias menyaksikan banyaknya benda purbakala yang sudah ditemukan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

“Pak Komar cukup peduli dengan masalah cagar budaya dan purbakala. Soalnya, semasa jadi anggota DPR, kebetulan ia pernah jadi tim yang membahas Undang-undang cagar budaya,” kata Taufik.

Selain melihat koleksi benda purbakala, Komar juga sempat singgah di komplek Balai Desa Banjarejo. Ditempat ini, Komar juga sempat menyaksikan keberadaan patung Ganesha tidur yang ada di selatan balaidesa.

“Selama disini, Pak Komar banyak memberikan motivasi pada kami untuk semangat melestarikan benda purbakala yang tidak ternilai harganya itu. Saya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian terhadap potensi purbakala dan cagar budaya di Banjarejo,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.