MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Petenis Muda Pati Dominasi Pemenang di Ajang Bupati Cup 2018

0 213

MuriaNewsCom, Pati – Perkembangan para atlet muda tenis lapangan Kabupaten pati, terus menunjukkan kebanggaan. Bahkan, dalam ajang tenis lapangan Bupati Pati Cup 2018, beberapa atlet muda Pati berhasil menjadi juara, terutama pada kelompok usia (KU) 10,12 dan 16.

Seperti pada KU 10 putra, Christian Dwi Widianto berhasil menjadi yang terbaik. Hal serupa juga dialami Andika Rizqi Putra yang berlaga di KU 12. Mereka memboyong piala juara pertama. Sementara pada KU 16 putri, petenis Pati pun berhasil menjadi juara yaitu Diah Ayu Novita.

Padahal, dalam ajang tersebut, ada ratusan peserta dari luar daerah yang juga hadir. Akan tetapi para atlet muda berbakat Pati itu berhasil menyingkirkan mereka dan memboyong piala dengan bangga.

Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto mengatakan, perkembangan para atlet muda Pati ini harus terus dijaga dengan baik. lebih-lebih apabila mereka mampu menjuarai turnamen tenis lapangan di tingkat yang lebih tinggi.

Bahkan, dia menilai, masa depan tenis lapangan di Kabupaten Pati mulai nampak cerah. Tidak hanya itu, ini merupakan langkah terbaik yang harus terus dididik dan dibina semaksimal mungkin, agar mereka mampu berkompetisi di ajang yang lebih tinggi.

“Melihat hasil pertandingan kali ini bagi kami sangat membanggakan. Ini bisa diartikan masa depan dunia tenis di Kabupaten Pati lumayan cerah. Apalagi didukung dengan kejuaraan-kejuaraan seperti ini, kami merasa yakin prestasi olahraga tenis di Bumi Mina Tani ini akan semakin mampu berbicara di kancah yang lebih tinggi,” terang Joni, Senin (6/8/2018)

Dia menambahkan, dengan adanya pelatih nasional yang diterjunkan ke Pati, yakni Bonit Wiryawan, tentunya akan menambah semangat para atet untuk memompa diri dan belajar berbenah.

“Sengaja kami datangkan pelatih nasional, karena kami ingin para atlet Pati itu mampu menjadi juara tingkat nasional, bahkan internasional. Jadi, kami memang berupaya keras untuk mendidik anak-anak,” tegasnya.

Lebih dari itu, dalam waktu dekat akan digelar turnamen serupa di Kabupaten Pati, baik untuk tingkat nasional maupun regional.

“Nanti, pada tahun ini akan kami gelar juga kejuaraan untuk kelompok senior. Pada September nanti ada Pelti Pati Junior tingkat nasional. Kejuaraan yang terbilang baru, juga tingkatnya nasional, Syahbandar Cup di sini,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.