MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peduli Gempa Lombok, Petani Bawang di Pati Galang Bantuan

0 389

MuriaNewsCom, Pati – Para petani Desa Sidoarjo, Kecamatan Wedarijaksa yang tergabung dalam Asosiasi Petani Bawang Pati menggalang bantuan untuk korban gempa di Lombok, Senin (6/8/2018). Gempa berkekuatan 7 skala richter itu melahirkan efek kerusakan luar biasa. Bukan saja Lombok, wilayah Bali pun turut terkena dampak.

Mereka berkeliling ke sawah-sawah dengan membawa kadus dan menemui para petani untuk mengulurkan sedikit bantuan berupa uang. Dengan bangga, para petani pun memasukkan uangnya ke dalam kardus yang ditentang.

Meskipun dibawah terik yang menyengat, mereka tetap bersemangat untuk mengumpulkan uang itu untuk nantinya disalurkan ke Lombok. Bahkan, anggota DPR RI Firman Subagyo juga turut serta berkeliling menggalang bantuan tersebut.

Koordinator penggalangan bantuan untuk Lombok, Bogi Susanto mengatakan, meskipun kondisi para petani saat ini sedang dilanda kesulitan lantaran harga bawang anjlok, tetapi mereka tetap bersemangat untuk memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang ada di Lombok. Apalagi, sampai saat ini korban yang ditemukan semakin bertambah.

“Ketika mendengar gempa dengan kekuatan 7,0 SR itu, kami berseta kawan-kawan kemudian berinisiatif untuk menggalang bantuan. Meskipun dalam kondisi sulit, tetapi kami para petani tetap semangat untuk membantu sesama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bantuan untuk sementara memang berupa uang untuk memudahkan dalam pengiriman. Nantinya, uang itu akan dititipkan kepada pihak yang berwenang agar sampai ke Lombok.

“Kalau berupa uang kan lebih mudah. Kami tidak perlu datang langsung ke Lombok, tetapi bisa kami salurkan melalui lembaga-lembaga yang resmi. Toh, nantinya juga akan sampai saudara-saudara kita yang terdampak,” imbuhnya.

Dia berharap, aksi galang bantuan tersebut dapat memotifasi warga Kabupaten Pati agar lebih banyak lagi wara yang memberikan bantuan. Mengingat, korban gempa membutuhkan banyak bantuan, baik berupa sandang, papan mupun makanan.

“Meskipun sedikit, tetapi kami yakin ini sangat berarti bagi sadara kita yang saat ini sedang mengungsi. Semoga, para korban tetap diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi cobaan tersebut,” harapnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.