MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Maling di Wonogiri Ini Konyol, Kabur Bawa Kotak Amal Tapi Motor dan HPnya Ketinggalan

0 2.365

MuriaNewsCom, Wonogiri – Konyol! mungkin itulah kata yang cukup tepat untuk menggambarkan apa yang dilakukan maling di Wonogiri ini. Bagaimana tidak, demi bisa selamat kabur membawa kotak amal masjid yang dicurinya, pria ini justru meninggalkan sepeda motor dan HP yang nilainya jauh lebih besar ketimbang isi kotak amal.

Bahkan, pria berinisial ADS (24) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri itu ini harus meringkuk di tahanan polisi, setelah berhasil ditangkap dari menelusuri HP dan motor miliknya yang tertinggal.

Ceritanya bermula ketika pelaku mengincar kotak amal yang berada di Masjid Al Hidayah, Dusun Pondokan, RT 2 RW 6, Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri pada Senin (25/6/2018) lalu.

Pelaku yang bekerja sbeagai buruh harian lepas ini, langsung menuju masjid untuk melancarkan aksinya. Dengan mengendarai sepeda motor Yamaha X-Ride nomor polisi AE 3829 XF, pelaku pura-pura hendak ke kamar mandi masjid.

Saat itu ia memarkirkan motor di kompleks masjid, dan izin dengan warga yang tengah mencuci motor di depan rumahnya untuk pergi ke kamar mandi masjid. Setelah dicek pelaku ternyata sudah berada di depan kotak amal.

Karena curiga, warga itu kemudian memberitahu tetangganya untuk mendatangi masjid. Namun ketika warga sampai di masjid, pelaku ternyata sudah melarikan diri dan berhasil membawa kabur uang infak yang belum dihitung pengurus masjid.

Anehnya, saat pelaku melarikan diri lupa jika ia datang ke masjid tersebut dengan membawa sepeda motor. Motor milik pelaku itu masih terparkir di lokasi semula. Tak hanya motor, pelaku juga meninggalkan HP, serta sandal dan helm.

Berbekal dari barang bukti inilah, polisi yang mendapat laporan dari warga kemudian melacak pelaku. Dan beberapa waktu kemudian, pelaku berhasil diamankan dan kini ditahan di Mapolres Wonogiri.

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Muhammad Kariri, Senin (6/8/2018) membenarkan hal tersebut. Saat ini ADS masih ditahan dan tengah dimintai keterangan.

“Barang buktinya yang berhasil diamankan, sebuah kotak amal berwarna hijau, sepeda motor Yamaha X Ride, HP, helm warna hitam, sepasang sandal, dan uang tunai sebesar Rp 181.500,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.