MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Produk Unggulan Pati Dipamerkan di Alun-alun

0 438

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan produk unggulan Kabupaten Pati, mulai dari kuliner, kerajinan, batik khas Pati hingga berbagai olahan makanan, dipamerkan di Alun-alun Bumi Mina Tani, Sabtu (4/8/2018). Langkah tersebut sebagai upaya untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pati yang ke-695 dan  menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Tak ayal, warga kabupaten pati pun berbondong-bondong memadati stand yang mengelilingi alun-alun tersebut. Apalagi, panitia juga mengundang 3000 tamu untuk nantinya disediakan makanan geratis. Hanya, mereka harus mempunyai kopun yang sudah disediakan panitia.

Salah seorang pengunjung festival kuliner Ahmad Subur Jailani mengaku sangat senang dengan adanya pameran tersebut. Aapalagi, ada banyak produk kopi siap saji yang dipamerkan di stand-stand itu.

“Tadi saya keliling dan ada banyak produk yang belum saya ketahyui, terutama kopi. Ternyata ada banyak jenis kopi di Pati ini yang rasanya juga enak-enak,” ungkapnya kepada MuriaNewsCom.

Tidak hanya melihat, sebagai pecinta kopi Pati, dia juga langsung membeli beberapa produk kopi yang dipamerkan, seperti Java Coffee, Kopi Okra, Kopi Lanang yang semuanya adalah khas Pati.

“Mumpung ada pameran, sekalian beli. Kalau tidak ada pameran, biasanya kan susah, harus pesan dulu. Kalau pameran seperti ini, bisa langsung beli, sampai rumah langsung di seduh,” imbuhnya.

Selain itu, salah seorang penrajin yang juga ikut memamerkan karyanya, Jafar Labib mengaku senang dengan adanya even tersebut. Sebab, selain produknya bisa dipamerkan, ada banyak kerajinan lain yang bisa menjadi bahan perbandingan. Sehingga, produk yang dihasilkan bis lebih istimewa dan mempunyai cirri khas tersendiri.

“Even semacam ini sangat tepat sekali. Kalau bisa, pemerintah bisa lebih sering mengadakan kegiatan secaman ini. karena bisa mengangkat ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Pati,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.