MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

7 Calon Anggota KPU Grobogan Gagal Tes Psikologi

0 291

MuriaNewsCom, GroboganJumlah pelamar yang berkesempatan jadi Anggota KPU Grobogan berkurang lagi. Hal ini setelah ada 7 pelamar yang dinyatakan gagal dalam tahapan tes psikologi.

Berdasarkan surat keputusan panitia seleksi nomor 09/PP.6.Pu/33/Tim-Sel/VIII/2018 tertanggal 2 Agustus 2018, hanya ada 23 nama yang dinyatakan lolos tes psikologi. Sementara jumlah peserta tes psikologi yang dilangsungkan Kamis (26/7/2018) ada 30 orang.

Diantara peserta yang lolos tes psikologi terdapat satu nama yang saat ini masih menjabat jadi anggota KPU Grobogan. Yakni, Saikur Rokhman yang baru satu periode menjadi anggota KPU. Sementara empat anggota KPU lainnya tidak ikut seleksi karena sudah menjabat lebih dari dua periode.

Sekretaris KPU Grobogan Amin Nur Hatta menyatakan, hingga batas akhir pendaftaran lalu, jumlah pelamar calon anggota KPU Grobogan ada 80 orang. Rinciannya, 77 orang menyerahkan berkas lamaran langsung ke kantor KPU Grobogan dan 3 orang mengirimkan via pos.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 pelamar lainnya dinyatakan tidak lolos dari hasil penelitian administrasi yang dilakukan oleh Tim Seleksi Jateng IV Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota. Sedangkan 40 orang yang dinyatakan lolos harus mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tahapan CAT.

Dari tahapan CAT, hanya diambil 30 peserta berdasarkan nilai terbaik. Setelah itu, mereka masih menjalani tahap tes psikologi yang pelaksanaannya dilangsungkan di gedung Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM).

Ketua Tim Seleksi Jateng IV Candra Bowo Nagoro mengatakan, setelah lolos pada tahapan tes psikologi, mereka berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan.

“Untuk tes kesehatan rencanannya akan dilakukan di RSUP dr. Kariyadi Semarang pada 9-10 Agustus mendatang. Peserta harus hadir 30 sebelum tes dimulai,” katanya.

Pasca tes kesehatan, akan dilanjutkan dengan tes wawancara oleh Tim Seleksi. Tes wawancara rencananya dilaksanakan pada 15 Agustus 2018 di Hotel Griptha Kudus mendatang.

Bowo juga meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan tanggapan kepada tim seleksi. Masyarakat bisa menyampaikan masukan ataupun tanggapan di alamat Kompleks Ruko Perempatan Jember, Jalan HM Subhchan ZE nomor 1 B dengan menyertakan identitas yang jelas.

Ia menambahkan, dari semua tahapan tes calon anggota KPU kabupaten/kota, nanti akan dipilih 10 nama-nama yang akan disampaikan kepada KPU Pusat untuk dipilih.

Editor: Supriyadi

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.