MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasca Otopsi, Mayat Perempuan yang Hangus di Kunduran Blora Akhirnya Dimakamkan

0 2.843

MuriaNewsCom, Blora – Meski identitasnya belu terungkap, mayat seorang perempuan yang ditemukan dalam kondisi hangus akhirnya dimakamkan, Jumat (3/8/2018) sore. Pemakaman mayat yang kondisinya sudah sulit dikenali itu ditempatkan di pemakaman umum Jlubang di sebelah barat RSUD dr R Soetijono Blora. Proses pemakaman mayat disaksikan sejumlah polisi.

Sebelumnya, mayat yang diperkirakan berusia 20 an tahun itu sudah tersimpan dalam ruang pendingin di kamar jenazah RSUD selama dua hari. Pemakaman mayat dilakukan sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan pihak RSUD. Yakni, penyimpanan jenazah maksimal 2 x 24 jam. Jika dalam kurun waktu itu tidak ada masyarakat atau keluarga yang mengambil maka jenazah itu akan dimakamkan pihak rumah sakit. Meski demikian, pemakaman mayat yang kondisinya hangus itu sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak kepolisian.

“Setelah menunggu 2×24 jam jenazah dinyatakan Infeksius, sehingga harus dimakamkan. Nantinya, ada kemungkinan jenazah dibongkar apabila diperlukan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kepala Instalasi Kamar Jenazah RSUD Blora Edi Dwi Siswanto.

Kapolres Blora AKBP Saptono menyatakan, sebelum dimakamkan, pihaknya sudah melakukan otopsi terhadap mayat itu bersama Tim Forensik dari Polda Jawa Tengah. Dari hasil pemeriksaan, korban memiliki tinggi sekitar 160 centimeter, ramput lurus sebahu, usia kisaran 20-25 tahun. Selain itu, ditemukan bekas luka hantaman benda tumpul pada bagian kepala atas.

Saat ini, pihaknya masih fokus untuk menyelidiki identitas korban terlebih dahulu. Jika identitas sudah jelas maka proses penyelidikan selanjutnya akan lebih mudah dilakukan.

”Kami sudah menyebarkan informasi cirri-ciri mayat perempuan itu kepada seluruh warga melalui babinkamtibmas di masing-masing polsek. Kepada warga masyarakat yang merasa kehilangan sanak famili atau anggota keluarga dengan ciri ciri tersebut harap segera melapor ke Mapolres Blora,” ungkapnya pada wartawan.

Seperti diberitakan, warga Desa Sendangwates, Kecamatan Kunduran, Blora digegerkan dengan penemuan sosok mayat di kawasan hutan jati, Rabu (1/8/2018). Mayat yang ditemukan tidak jauh dari jalan raya Kunduran-Todanan itu kondisinya sangat mengenaskan karena hampir sekujur tubuhnya hangus. Diduga, mayat berjenis kelamin perempuan itu merupakan korban pembunuhan dan dibakar oleh pelakunya.

Penemuan mayat itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Mayat tersebut kali pertama diketahui oleh beberapa warga yang saat itu hendak mencari pakan ternak di kawasan hutan.

Saat melintas di dekat lokasi, mereka sempat mencium bau seperti benda yang terbakar. Saat dicari, akhirnya terlihat sosok mayat dengan kondisi hangus terbakar. Penemuan mayat itu selanjutnya dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Editor : Supriyadi

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.