MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ruangan Terbakar, Belasan Pasien RS Yakkum Purwodadi Dievakuasi ke Lantai 3

0 9.583

MuriaNewsCom, Grobogan – Suasana Ruang Perawatan Delima di RS Yakkum Purwodadi diliputi kepanikan, Kamis (2/8/2018). Hal ini menyusul adanya peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu ruangan yang berdekatan dengan ruang Delima.

Tidak lama kemudian, dari speaker antar ruangan sudah ada pemberitahuan kode merah dari operator. Dengan adanya kode ini, semua petugas ruangan langsung bersiap melaksanakan evakuasi pasien.

Satu persatu pasien langsung dievakuasi petugas menuju ke lantai III yang memang sudah disiapkan untuk kondisi darurat. Selain ditempatkan di atas bed, sejumlah pasien juga dievakuasi menggunakan kursi roda.

Proses evakuasi berlangsung cukup cepat. Tidak sampai 30 menit, belasan pasien sudah berhasil dipindahkan ke lokasi aman. Selama evakuasi pasien, para pengunjung diminta menepi agar tidak menghalangi jalan.

Selain melakukan proses evakuasi, sejumlah petugas juga sibuk mengatasi kobaran api di ruangan kosong yang sudah tidak digunakan karena akan direnovasi. Berkat kesigapan petugas, kobaran api dengan cepat bisa dipadamkan.

Untuk diketahui, proses evakuasi pasien yang terjadi di RS Yakkum itu bukanlah kejadian betulan. Tetapi merupakan rangkaian pelaksanaan simulasi penanganan bencana atau kedaruratan.

“Hari ini kita memang melangsungkan simulasi penanganan bencana. Dalam kegiatan ini, kita bekerjasama dengan BPBD, Polres dan Kodim,” kata Direktur RS Yakkum Sunarima.

Menurutnya, simulasi perlu dilakukan agar petugas jadi terlatih melakukan penanganan saat bencana terjadi. Dalam simulasi ini, petugas melakukan penanganan saat ada bencana kebakaran, banjir dan kejahatan yang terjadi di dalam komplek rumah sakit.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.