MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Haryanto Minta CJH Pati Tetap Jaga Kesehatan

0 200

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto meminta kepada seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) asal Pati agar senantiasa menjaga kesehatan. Terlebih lagi, ibadah haji adalah ritual yang menggunakan fisik, sehingga kesehatan harus selalu diutamakan.

“Kesehatan itu komponen utama untuk bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar. Semua aktivitas ibadah di Makkah pada saat haji, adalah menggunakan fisik. Jadi, jangan sampai kelelahan atau tidak menjaga kondisi tubuh,” ujarnya saat memberangkatkan CJH Kloter 59 Pati, Kamis (2/8/2019).

Dia juga mengingatkan, sesuai dengan informasi yang diterimanya, saat ini kondisi cuaca di Makkah sedang panas. Bahkan, suhunya mencapai 42 hingga 45 derajat celcius. Apabila CJH tidak menjaga kesehatan, tentunya dalam proses ibadah bisa terganggu.

“Meskipun suhunya tinggi, tetapi tidak perlu khawatir. Saya yakin, semua CJH Pati bisa menjalankan syarat dan rukun dalam ibadah haji. Dan pulang dengan selamat serta membawa predikat haji mabrur,” harapnya.

Sementara untuk CJH yang akan berangkat pada Jumat (3/8/2018) besok, diharapkan juga bisa mempersiapkan diri secara maksimal. Rajin olahraga dan tetap memeriksakan kesehatan sebelum berangkat.

Diketahui, ada sebanyak 1.616 CJH Pati yang terbagi di enam kolter. Kloter yang sudah diberangkatkan ke Asrama Haji Surakarta yakni kloter 57,58 dan 59. Sementara untuk kloter 60,61 dan 62 akan diberangkatkan besuk pada Jumat (3/8/2018).

Sebelumnya, ada empat CJH yang dinyatakan gagal berangkat lantaran meninggal dunia dan dua lainnya membatalkan pemberangkatan. Dua orang yang meninggal dunia itu calon jamaah dari Kecamatan Gembong.

“Sedangkan dua orang yang membatalkan itu karena satu di antaranya menunggu suami dan satu sisanya masa iddah wafat,” ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Pati, Abdul Hamid.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.