MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

15 Polisi Ini Disidang di Polda Jateng Sebelum Nikah

0 22.771

MuriaNewsCom, Semarang – Sebanyak 15 polisi di jajaran Polda Jateng, Kamis (26/7/2018) menjalani sidang di Markas Polda Jateng. Meski tengah disidang, namun raut muka 15 polisi itu justru terlihat berbinar-binar tanpa ada rasa takut.

Selama mengikuti sidang mereka pun ditemani oleh orang terkasihnya. Polisi-polisi ini duduk bersebelahan dengan kekasihnya selama sidang berlangsung.

Dan benar saja, para polisi tak takut. Pasalnya, sidang yang tengah mereka jalani adalah sidang BP4R (Badan Pembantu Penasihat Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk). Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan.

Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri. Sidang juga harus diikuti calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Sidang BP4R kali ini digelar di Aula Masjid At Taqwa Mapolda Jateng. Ada 15 pasangan calon pengantin yang mengikuti sidang yang dipimpin Kabagwatpers Biro SDM Polda Jateng, AKBP Partono itu, terdiri dari 11 bintara dan 4 tamtama.

Sidang berlangsung lancar dan khidamat. Calon pengantin ini ditanya kesiapan dalam membina rumah tangga serta mendengarkan petuah-petuah dari atasan. Terutama petuah dan pesan bagi calon istri seorang polisi.

“Menjadi istri seorang anggota Polri tidaklah mudah. Karena harus siap ditinggal suami berdinas kapanpun dan di manapun. Serta harus siap mendampingi mensupport suami dalam kondisi apapun,” kata Kabagwatpers.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.