MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

1.426 Calhaj Asal Kudus Siap Berangkat Tunaikan Ibadah Haji

0 377

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 1.426 calon haji (calhaj) asal Kabupaten Kudus bersiap menunaikan ibadah haji, Sabtu (14/7/2018). Para calhaj tersebut, rencananya akan terbagi menjadi lima kloter.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kudus Noor Badi menjelaskan, untuk calhaj Kabupaten Kudus terbagi menjadi lima kloter. Kloter tersebut terdiri dari kloter 53, kloter 54, kloter 55, kloter 56, dan kloter 57.

“Untuk kloter 53 diisi oleh calhaj Kudus sebanyak 84 orang dan digabung calhaj asal Blora sebanyak 271 orang. Selanjutnya untuk kloter 54 diisi 355 jemaah haji Kudus dari kuota kloter 54 yakni 355 orang,” jelasnya.

Untuk kloter 55, lanjutnya, akan diisi sebanyak 355 orang calhaj. Semuanya berasal dari Kudus. Sedangkan untuk kloter 56, juga akan diisi calhaj asal Kudus sebanyak 355 orang. Sementara, kloter 57 diisi 277 calhaj asal Kudus digabung dengan 78 orang calhaj asal Kabupaten Pati.

“Adapun kondisi fisiknya, dipastikan dalam kondisi sehat. Karena sudah lolos chek up, yang dilaksanakan Kemenag Kudus beberapa bulan kemarin,” paparnya.

Ia menambahkan, pemberangkatan calhaj asal Kudus masuk dalam gelombang dua.  Rencananya akan berangkat pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2018.

“Dipastikan semua dokumen milik calhaj, sudah lengkap dan siap dibterbangkan,” ulasnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada semua calhaj supaya menjaga sikap disiplin selama melaksanakan ibadah haji. Sehingga jadwal ibadahnya, tidak menemui kendala di tanah suci Mekah.

“Kami imbau agar selalu menjalin komunikasi, baik dengan sesama jamaah dan petugas di Mekah,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.