MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

7 Putri Indonesia Bakal Dilibatkan dalam Pengambilan Api Asian Games di Mrapen

0 607

MuriaNewsCom, Grobogan – Acara pengambilan api untuk penyalaan obor untuk pembukaan Asian Games 2018 di Mrapen bakal dikemas dalam suasana meriah. Indikasinya bisa dilihat dengan adanya serangkaian pentas seni dalam acara yang akan dilangsungkan 18 Juli 2018 tersebut.

Dalam pentas seni nanti rencananya akan melibatkan 7 perempuan cantik yang pernah menyandang titel Putri Indonesia. Yakni,  Zivanna Letisha Siregar (2008), Maria Selena (2012), Whulandary Herman (2013), Anindya Kusuma Putri (2015), Kezia Roslin Cikita Warouw (2016), Bunga Jelitha Ibrani (2017), dan Putri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana.

Dalam pengambilan api obor Asian Games di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong tersebut, tamu undangan akan disambut sejumlah tarian tradisional. Antara lain, tari gambyong, tari angguk, jaranan.

Satu lagi adalah tari Joko Tarub yang mengisahkan cerita legenda asli Grobogan.

Yakni, cerita tentang pemuda bernama Joko Tarub yang sempat memergoki tujuh bidadari ketika mandi di sebuah telaga di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo.

“Tari Joko Tarub ini sudah disiapkan pihak Disporabudpar. Rencananya, putri Indonesia akan dilibatkan dalam tarian ini,” ungkap Sekda Grobogan Moh Sumarsono yang juga bertindak selaku Ketua Tim Koordinasi dalam acara pengambilan api obor Asian Games itu, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya, nantinya dalam acara pengambilan api untuk penyalaan obor di pembukaan Asian Games 2018 akan dihadiri sejumlah pejabat dari pusat. Salah satunya yang sudah dipastikan hadir adalah Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

“Agar suasana tampak meriah, kami akan mengerahkan ribuan siswa dari sejumlah sekolah yang akan menyambut dengan berbaris berjajar di tepi jalan yang dilalui rombongan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.