MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalan Purwodadi-Semarang Diperkuat Talud Beton Sepanjang 1,4 KM, Ini Tujuannya

0 705

MuriaNewsCom, GroboganPembangunan talud jalan dilakukan di jalur Purwodadi-Semarang. Tepatnya, di ruas Purwodadi hingga Penawangan.

Dari pantauan di lapangan, di ruas tersebut tampak belasan pekerja yang mempersiapkan pembuatan talud jalan. Satu alat berat jenis backhoe juga ikut dikerahkan untuk menggali tanah buat fondasi talud. Pembuatan talud dilakukan pada kedua sisi jalan yang statusnya milik Pemprov Jateng tersebut.

Kepala BPT Jalan Wilayah Purwodadi Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Barkah Widiharsono mengatakan, pembuatan talud dikerjakan dengan konstruksi beton.

Pembuatan talud dilakukan dengan tujuan memperkuat konstruksi jalan. Selain itu, pekerjaan itu juga bertujuan menyediakan lahan untuk bahu jalan. Lebar bahu jalan nantinya sekitar 3,5 – 4 meter.

”Seperti diketahui, sebagian ruas jalan Purwodadi-Semarang ini bahu jalannya sangat sempit. Dengan adanya talud sekaligus jadi upaya untuk menyediakan bahu jalan,” jelasnya, Jumat (13/7/2018).

Ia menjelaskan, pembuatan talud beton dialokasikan dana senilai Rp 4,1 miliar. Pembuatan talud ditenggat waktu 180 hari kerja, sampai 10 November 2018.

Lokasi pembangunan talud selama ini merupakan salah satu jalur rawan kecelakaan. Sebab, posisi bahu jalannya cukup curam dan berbatasan dengan areal sawah atau parit.

”Adanya bahu jalan dari pembuatan talud disisi lain bisa berdampak menekan kecelakaan. Total panjang pembuatan talud pada sisi kanan dan kiri ada 1,4 km,” katanya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.