MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terciduk! Maling Kerbau Babak Belur Dihajar Warga, 2 Lain Kabur

0 1.586

MuriaNewsCom, Cilacap – Pelaku pencurian hewan ternak babak belur di hajar massa setelah kedapatan mencuri 2 ekor kerbau milik Mashuri warga Jalan Nusa Indah, Desa Mulyasari, Majenang, Kabupaten Cilacap.

Pelaku yang babak belur dijar berinisial US (43). Ia tercatat sebagai warga Kelurahan Petir, Cipondoh, Kota Tangerang, mengalami luka memar pada wajah dan kepala setelah menerima bogem mentah dari warga. Dua pelaku lain berhasil kabur saat dikejar.

Kapolsek Majenang AKP Tri Suryo Irianto Jumat (13/7/2018) mengatakan, kejadian pencurian hewan ternak tersebut terjadi pada Kamis 12 Juli 2018 sekira pukul 02.30 WIB. Kerbau yang dicuri berada di pekarangan kosong di Dusun, Bojongmeros, Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Awalnya, pencurian yang dilakukan tiga orang itu mulus-mulus saja. Bahkan mereka berhasil menaikkan dua ekor kerbau ke atas pikap.

Namun sayang, saat pikap putih itu melintas jalan desa, membuat warga curiga. Pasalnya, warga sudah tahu jika ada kerbau tetangganya yang hilang dicuri. Sontak saja warga langsung mengejar pikap itu yang melaju menuju wilayah Wanareja.

Apesnya lagi, saat dikejar warga ban pikap itu meletus karena dipacu kencang di jalan desa yang rusak. Sehingga para pencuri itu langsung pontang panting kabur.

“Saat dilakukan pengejaran roda mobil kendaraan pelaku yang membawa 2 ekor kerbau mengalami pecah ban karena kondisi jalan desa yang rusak, sehingga satu pelaku bisa diamankan dan sempat menjadi sasaran amuk warga sedangkan dua lainya berhasil melarikan diri,” kata Kapolsek.

Pelaku yang berhasil diamankan langsung digiring ke Mapolsek untuk dimintai keterangan. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih memburu dua pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui.

Sementara untuk pelaku yang berhasil tertangkap langsung diproses dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

”Pikap warna putih bernopol B 9493 BAL dan dua ekor kerbau disita sebagai barang bukti,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.