MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dibangun Megah, Pasar Pengkol Jepara Ini Malah Sepi Peminat

0 329

MuriaNewsCom, Jepara – Setelah dibangun megah dan lebih rapi dan bersih, Pasar Tradisional Pengkol ini malah semakin sepi. Padahal sebelum dibangun, kondisi pasar tersebut terlihat kumuh dan pedagang menjajakan daganganya di bawah dengan menggelar perlak.

Dari pantauan di lapangan, Pasar Tradisonal tersebut dibangun pada tahun 2016-2017. Puluhan kios dilantai satu dan dua terlihat dibangun apik oleh pemerintah. Pedagang kaki lima juga diberikan tempat di tengah-tengah kios. Dari depan pasar ini terlihat mewah dan megah dibandingkan sebelumnya yang tidak terlihat seperti pasar.

Namun sejak diresmikan, pasar tersebut terlihat sepi pengunjung hingga akhirnya pedagang pun banyak yang menutup kiosnya. Hanya terlihat beberapa pedagang saja yang masih berjualan. Bahkan di lantai atas juga terlihat sepi.

Betrix, salah seorang warga Pengkol mengaku sejak dibangun menjadi lebih bagus dia baru masuk pasar hanya satu kali. Saat itu pasar masih sepi dan pedagang yang dulu ada sebelum pasar dibangun banyak yang pindah, sehingga dia tidak lagi tertarik untuk belanja.

“Kalau dulu memang kumuh dan sempit. Bahkan saat tidak hujan saja kadang becek, apalagi saat hujan tambah licin. Namun pasarnya rame dan pedagangnya banyak dari desa-desa, jadi senang kalau datang ke pasar ini senang,” ungkapnya.

Khotijah salah seorang pedagang pisang di pasar Pengkol mengaku dirinya masih bertahan jualan karena tidak memiliki pekerjaan lain. “Ya harus bertahan kalau tidak mau jualan dimana lagi. Suasananya beda dari yang dulu. Kalau dulu pasarnya memang kotor dan kumuh tapi pengunjungnya banyak, sekarang sepi,” ungkapnya.

Dia berharap ada upaya dari pemerintah untuk membuat Pasar Pengkol lebih ramai dan banyak pengunjung. “Harapanya pasar bisa seperti dulu, ramai layaknya pasar-pasar pada umumnya,” harap nenek 5 cucu itu.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.