MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hindari Truk, Bus Pahala Kencana di Grobogan Nyemplung ke Sawah

0 6.717

MuriaNewsCom, GroboganSejumlah petani di Desa/Kecamatan Klambu sempat dibikin kaget saat hendak beraktivitas di sawahnya, Jumat (12/7/2018). Gara-garanya, ada sebuh bus besar yang berada di tengah areal sawah.

“Tadi, saya sempat kaget saat lihat ada bus di tengah sawah. Saya tadi berangkat ke sawah sekitar jam 06.00 WIB,” kata Suranto, petani yang sawahnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kendaraan yang ada di tengah sawah adalah bus antar kota antar provinsi (AKAP) PO Pahala Kencana. Bus warna putih dengan nopol K 1601 B ini nyelonong di areal sawah yang ada di sebelah utara jalan raya Purwodadi-Kudus. Areal sawah ini kebetulan kondisinya kering karena tanaman padinya sudah selesai dipanen.

Informasi yang didapat menyebutkan, kejadian bus masuk areal sawah diperkirakan berlangsung sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, bus yang dikemudikan Umu Aiman (43) itu terlihat melaju dari arah Purwodadi menuju Kudus. Diperkirakan, sopir bus mengantuk sehingga kendaraannya sampai masuk areal sawah.

Bus yang mengalami nasib nahas itu dalam kondisi tidak membawa penumpang. Dalam kendaraan hanya terdapat sopir serta kernetnya.

Kapolsek Klambu AKP Asep Priyana menyatakan, berdasarkan keterangan sopir bus, sebelum masuk tikungan tajam di sebelah barat lokasi kejadian, ada kendaraan truk yang berjalan dengan kondisi oleng. Untuk menghindari kecelaakaan, sopir bus berusaha banting stir ke kanan. Namun, usaha ini malah menyebabkan bus masuk ke areal sawah.

“Jadi, dari keterangan sopirnya seperti itu. Sopirnya menyatakan tidak dalam kondisi mengantuk saat kejadian karena sebelumnya sudah sempat istirahat cukup lama,” jelasnya.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban luka-luka. Baik sopir dan kerenetnya dalam kondisi selamat. Meski demikian, kondisi bus sempat mengalami sedikit kerusakan.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.