MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Meski Gagal Jadi Gubernur, Sudirman Said Pastikan Tak Akan Maju Jadi Caleg

0 2.202

MuriaNewsCom, Semarang – Pascakekalahan dalam Pilgub Jateng 2018,  Sudirman Said memastikan tidak akan mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2019 mendatang. Meskipun jika maju mendaftar, kemungkinan Sudirman terpilih sebagai anggota dewan sangat besar.

Namun menurut Mantan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) tersebut menyatakan, partai-partai yang mengusungnya dalam Pilgub Jateng menginginkan dia tetap berada di tengah guna menjembatani komunikasi.

“Perjuangan yang lebih besar adalah mengembalikan politik kenegaraan pada jalurnya.  Politik harus menjadi jalan melayani dan melakukan perbaikan bagi kehidupan masyarakat sebanyak-banyaknya,” kata Sudirman.

Ia menilai ada tanda-tanda kekuasaan dan kekuatan politik digunakan untuk kepentingan pribadi, keluarga dan kelompok.

Ia meminta kondisi tersebut diwaspasai karena dikhawatirkan akan meruntuhkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mengapa kita harus perjuangkan, karena ada tanda-tanda Kekuasaan dan kekuatan politik digunakan untuk sebesar-besarnya kepentingan diri, keluarga, dan kelompok,” imbuh dia.

Sudirman juga berharap, partai-partai yang mengusungnya tetap bersama dalam hajat pemilihan pemimpin nasional di 2019 sehingga perjuangan di Jateng bisa terus berlanjut.

Usai berkompetisi di Pilgub Jateng berdampingan dengan Ida-Fauziyah, Sudirman terus keliling mengunjungi para relawan untuk mengucapkan terima kasih atas perjuangan mereka dalam Pilgub Jateng 2018.

Kamis (12/7/2018) kemarin Sudirman mengunjungi wonogiri dan Sukoharjo, dan Jumat (13/7/2018) dijadwalkan mengunjungi kelompok relawan di Karanganyar.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.