MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bekuk RFC 8-1, Sukun Badak Juarai Laga Sukun Executive Cup 2018 

0 126

MuriaNewsCom, Kudus – Laga Final Sukun Executive Cup 2018 berjalan seru, Kamis (12/7/2018) malam. Ajang bergengsi yang disupport Sukun Spirit of Sport mempertandingan Sukun Badak melawan RFC di United Futsal Stadium Kudus.

Sukun Badak yang diprediksi bakal jadi juara langsung tampil menyerang. Baru berjalan dua menit, Sukun Badak sudah mampu mencetak gol ke gawang RFC. Gol dicipta Reza Yamani nomor punggung 10.

Berselang 6 menit, Reza berhasil menambah gol. Gol tersebut membuat pemain Badak semakin percaya diri. Bahkan, hanya selang Satu menitArmy Ms sukses menceploskn bola ke gawang RFC.  Kedududkan Sukun Badak unggul 3-0.

Sukun Badak yang diperkuat pemain nasional itu menguasi jalannya pertandingan. Pada menit ke 18,19 lagi-lagi Reza membobol gawang yang dijaga Imam S.  Hingga pluit panjang babak pertama diitup. Sukun Badak Unggul 5-0 atas lawannya RFC.

Babak kedua baru dimulai, lagi-lagi tim Sukun Badak membanyak keunggulan. Pada menit ke 25, Nur Ali berhasil membobol gawang yang dijaga Imam S. Kedudukan pun 6-0 untuk Badak Sukun.

Melihat ketertinggalan itu, RFC mencoba untuk mengejarketertinggalan. Serangan demi serangan dilakukan RFC. Hingga akhirnya pada menit ke 26,  Saddam Mardani nomor punggu 5 mampu menceploskan gol ke gawang Sukun Badak.

Namun gol sematang wayang Saddam nampaknya sia-sia. Sukun Badak kembali mencetak dua gol ke gawang RFC. Masing-masing gol cetak oleh Reza pada menit ke 34 dan Nur Ali pada menit ke 39.

Hingga pluit panjang bertanda berakhirnya babak kedua. Sukun Badak dipastikan menjadi juara pertama Sukun Executive Cup 2018. Hal itu setelah mengalahkan RFC dengan skor 8-1.

Cucun Sulistiya Pelatih Sukun Badak mengatakan kemenangan Sukun Badak menjadi juara patut diapresiasi. Namun terpenting baginya adalah memajukan olahraga khususnya futsal di Kudus. Ia berharap supaya kedepannya futsal di Kabupaten Kudus semakim semarak.

“Juara bagi kami tidak segalanya. Kami disini diperkuat pemain nasional. Tujuannya, supaya dunia olahraga terutama futsal di Kudus semakin digemari dan pentinganya mengukir prestasi,” jelas Cucun kepada MuriaNewsCom Kamis,  (12/7/2018) malam.

Sementara itu, Bambang selaku pelatih RFC mengaku bangga meskipun hanya menjadi runner up. Apalagi, ia tidak menargetkan sesuatu mengingat lawan yang dihadapi begitu kuat.

“Pemain kami ini mayoritas buruh. Jadi kalau pagi sampai sore bekerja. Namun dengan persiapan yang sekadarnya, ini (runner up) prestasi yang membanggakan, “jelas Bambang.

Ia juga berharap kedepannya supaya turnamen semacam tersebut untuk rutin digelar. “Kami juga harapkan adanya pembinaan pemain. Di Kudus ada tim futsal yang bagus-bagus. Namun masih belum ada pembinaan,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.