MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ombudsman Jateng Lakukan Klarifikasi TPP Petugas Lapangan KB Kudus, Ini Hasilnya

0 328

MuriaNewsCom, Kudus – Ombusdman perwakilan Jawa Tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pemerintahan Kabupaten Kudus, Kamis (12/7/2018). Ombudsman Jateng melakukan klarifikasi terkait permasalahan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) kepada  petugas lapangan KB (PLKB).

Dalam klarifikasi tersebut,  Ombudsman Jateng menilai pemerintah Kabupaten Kudus sudah mulai merespon bagus.
Ketua Ombudsman Jateng Acim Dartasim mengatakan  pemerintan Kabupaten Kudus sudah menganggarkan dana TPP.

“Kami nanti tinggal melakukan koordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ” kata dia.

Ia mengatakan ada sebanyak 37 PLKB yang belum mendapatkan TPP selama satu tahun.  Sementara, tahun ini pemerintah sudah menganggar sebesar Rp 666 juta rupiah.

“Pemerintah Kabupaten Kudus sudah menganggar sebanyak 37×1,5×12 untuk pembayaran kekurangan tunjangan kinerja PLKB yang sekarang menjadi pewagai pusat,”jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, tinggal satu langkah lagi untuk menyelesaikan permasalahan TPP yang belum dibayarkan. Pihaknya pun akan memanggil BPK dan Pemkab Kudus untuk melakukan koordinasi di Ombudsman Jateng.

“Draf perbup sudah siap,  kami nanti tinggal berkoordinasi dengan BPK. Apakah boleh atau tidak. Mudah-mudahan solusinya diperbolehkan. Sehingga kurang lebih selama dua bulan setelah diijinkan BPK nanti bisa dibayarkan, ” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.